Antisipasi Virus Corona, RSUD Kapuas Tiadakan Sementara Jam Besuk Pasien

KUALA KAPUAS – RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas meniadakan jam berkunjung atau besuk pasien untuk sementara waktu. Hal itu merupakan langkah pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kebijakan tersebut sudah diberlakukan dan disosialisasikan oleh pihak rumah sakit, terhitung sejak 19 Maret 2020 hingga batas waktu yang masih belum ditentukan.

Direktur RSUD Kapuas dr. Agus Waluyo, MM melalui Kabid Pelayanan Medik, dr. Jum’atil Fajar, MHlthSc menjelaskan, penerapan kebijakan itu merupakan upaya bersama-sama untuk mencegah penyebaran virus Corona / Covid-19.

“Jam kunjungan pasien di ruangan rawat inap ditiadakan sementara. Sedangkan, untuk pendamping pasien maksimal hanya 2 orang,” kata dr. Jum’atil, MHlthSc Sabtu, 21 Maret 2020. Sedangkan untuk pelayanan bagi masyarakat yang akan berobat ke rumah sakit tetap dibuka seperti biasa. 

Dia juga menuturkan, RSUD Kapuas akan menerapkan social distancing atau menjaga jarak bagi warga yang mengantre di ruang tunggu pelayanan melalui pengaturan tempat duduk.

“Di ruang tunggu akan ada pembatasan duduknya diberi selang satu kursi, tempat duduk diberi jarak,” tuturnya.

Ia berharap diadakannya aturan ini demi keselamatan dan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, berkaitan dengan antisipasi virus Covid-19. (PKRSKps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *