RSUD Kapuas Meraih Penghargaan SOPD Aktif Dalam Penggunaan Srikandi Di Tahun 2023

KUALA KAPUAS – RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas memperoleh penghargaan sebagai salah satu SOPD Aktif Dalam Penggunaan Srikandi Di Tahun 2023 diserahkan langsung oleh PJ. Bupati Kapuas, Erlin Hardi, ST, pada Hari Senin, tanggal 22 Januari 2024 bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Kapuas yang beralamat di Jalan Jend. Sudirman Kuala Kapuas.

Acara ini bersamaan dengan Kegiatan Pencanangan Korespondensi Bebas Kertas, Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) dan Pengukuhan Bunda Literasi Kecamatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas.

Kegiatan terlebih dahulu dengan melaksanakan Pengukuhan Bunda Literasi Kecamatan untuk 17 Kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Kapuas oleh Bunda Literasi Kabupaten Kapuas Ny. Agustina Erlin Hardi.

Berdasarkan sambutannya usai mengukuhkan Bunda Literasi Kecamatan, Ny. Agustina Erlin Hardi menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat yang telah menginisiasi kegiatan tersebut dan terima kasih kepada para Camat dan Isteri atas bantuan dan dukungan kepada Bunda Literasi khususnya wilayah Kecamatan di Kabupaten Kapuas.

“Permasalahan literasi harus diselesaikan, karena indo masih cukup rendah sadar literasinya, oleh karena itu dengan disahkannya bunda literasi ditingkat kecamatan dan desa ini dapat membantu. Peran ibu sebagai pendidik utama dan pertama dalam tumbuh kembang terhadap otak dan perilaku anak, dan semoga TYME meridhoi segala langkah dalam mencerdaskan generasi bangsa,” ujarnya.

Selanjutnya ditempat yang sama, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, ST mengatakan bahwa Paradigma Perpustakaan tidak lagi hanya menjadi Gudang buku, tetapi harus mampu memberdayakan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraannya melalui layanan yang selaras dengan kebutuhan masyarakat serta kuatnya komitmen stakeholder sepanjang hayat.

“Diucapkan selamat kepada SOPD yang aktif dalam penggunaan aplikasi digital yang berhubungan pula dengan kearsipan dan teknologi informasi. Segala arsip statis dan dinamis perlu diperhatikan, Kadis Disarpustaka diharapkan dapat mengusulkan ke pemerintah pusat untuk meningkatkan kapasitas bangunan perpustakaan, guna semakin meningkatkan minat baca anak-anak diperpustakaan dengan fasilitas yang terbaru pula,” tegasnya.

Adapun penghargaan kepada RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas terkait SOPD Aktif Dalam Penggunaan Aplikasi Srikandi dalam kegiatan kearsipan Di Tahun 2023 diterima langsung oleh Direktur dr. Agus Waluyo, MM.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs. Septedy, M.Si, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Kapuas, Kepala Disarpustaka Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Kapuas, Camat se-Kabupaten Kapuas serta tamu undangan lainnya. (PromkesRSUDKps)