Peresmian Pengadaan Gardu, Travo Listrik, Dan Penambahan Daya di RSUD Kapuas

KUALA KAPUAS – RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas melaksanakan acara Peresmian Pengadaan Gardu, Travo Listrik, dan Penambahan Daya di RSUD Kapuas, yang mana acara ini dilaksanakan pada hari Kamis (28/12/2023), bertempat di Area Instalasi Travo Listrik RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas yang beralamat di Jalan Tambun Bungai No.16 Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas.

Dalam acara Peresmian Pengadaan Gardu, Travo Listrik, dan Penambahan Daya ini dihadiri oleh Pihak Manajer UP3 Perwakilan dari Inspektorat Kab. Kapuas, Bapak Imbar Susanto, didampingi Windy Lestari selaku manajer niaga dan pemasaran beserta Tim dari PLN Kabupaten Kapuas, turut pula hadir mendampingi, Kasi. Perdata dan Tata Usaha Negara dari Kejaksaan Negeri Kapuas, Bram Dhananjaya, SH beserta jajarannya, serta Bapak Drs. Tommy , MM dari PT. Auraco Insan Borneo selaku Penyedia.

Pada kesempatan ini pihak RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, dihadiri langsung Direktur dr. Agus Waluyo, MM, didampingi pula oleh jajaran Direksi RSUD Kapuas, Kepala Bidang / Kepala Bagian serta Kepala Seksi / Kasubbag yang terkait dalam Tim pelaksanaan acara peresmian Gardu, Travo Listrik, dan Penambahan Daya di RSUD Kapuas tersebut.

Bapak Imbar Susanto Manajer UP3 Perwakilan dari Inspektorat Kab. Kapuas menyampaikan bahwa PLN sebagai instansi penyedia kebutuhan layanan listrik negara selalu siap sedia dalam memberikan bantuan, apalagi suatu instansi seperti RSUD Kapuas yang mengajukan penambahan daya listrik berarti merupakan suatu kebutuhan yang mendesak atau penting, karena hal ini terkait akan pelayanan kesehatan di masyarakat khususnya di Kabupaten Kapuas. Adapun penambahan daya listrik yang dilakukan antara lain dari 197KVA menjadi 345 KVA.

dr. Agus menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, baik tim, hingga penyedia, yang sudah bekerja keras atas terlaksananya pekerjaan pembangunan Gardu, Travo Listrik, dan Penambahan Daya di RSUD Kapuas ini sehingga pembangunannya berjalan dengan lancar dan tepat waktu dipenghujung tahun 2023.

Beliau menambahkan bahwa RSUD Kapuas merupakan Rumah Sakit Madya yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan RI sebagai Rumah Sakit Jejaring Pelayanan KJSU (Kanker, Jantung, Stroke, Uronefrologi) dan KIA (Kesehatan Ibu danĀ Anak) dimana diharapkan mampu meningkatkan jenis layanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Kapuas. Dalam hal ini RSUD Kapuas tentunya akan menggunakan berbagai alat-alat medis terbaru dimana hal tersebut membutuhkan penggunaan daya listrik yang besar.

“Semoga dengan diresmikan Gardu, Travo Listrik, dan Penambahan Daya ini berdampak positif pada peningkatan fasilitas layanan kesehatan di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas yang semakin maju, dan mampu menangani semua kebutuhan pasien apabila memerlukan layanan kesehatan terbaru yang bermutu dan berkualitas tanpa perlu merujuk ke fasilitas kesehatan tingkat lanjut di daerah lain,” tutupnya. (PromkesRSUDKps)