Hari Kesehatan Nasional Tahun 2023 Dinkes dan RSUD Kapuas Melaksanakan Jalan Sehat dan Apel Gabungan

KUALA KAPUAS – Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas bersama RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas bersama Puskesmas dilingkup Kab. Kapuas merayakan Hari Kesehatan Nasional dengan menyelenggarakan Jalan Sehat bersama seluruh warga Kuala Kapuas, bertempat di Stadion Panunjung Tarung yang beralamat di Jalan Maluku pada Hari Minggu (12/11/2023),

Acara Jalan Sehat ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Drs. Septedy, M.Si, mewakili Pj. Bupati Kapuas Erlin Hardi, ST, turut hadir dalam kesempatan tersebut, Pejabat Eselon II, III, seperti dr. Tonun Irawaty Pandjaitan, MM, selaku Plt. Kadis. Dinas Kesehatan, dr. Agus Waluyo, MM, selaku Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, dan Kepala SOPD lainnya, serta masyarakat yang antusias mengikuti rangkaian acara jalan sehat ini.

Seperti diketahui, setiap 12 November diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Indonesia. Di tahun 2023, Indonesia akan merayakan Hari Kesehatan Nasional yang ke-59. Tahun ini, Hari Kesehatan Nasional mengangkat tema ‘Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju’. Tema tersebut juga tercantum pada logo Hari Kesehatan Nasional 2023 yang diluncurkan Kemenkes RI.

Pada rangkaian acara selain jalan sehat juga dilaksanakan talkshow atau bincang-bincang bersama dr. Safira Amira Tjandrasari, Sp.KJ yang merupakan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa (Konsultan Psikiatri Anak dan Remaja) yang dipandu oleh dr. Ahmad Haspiani, MM. Hingga acara dilanjutkan pemeriksaan kesehatan gratis, serta pembagian doorprize atau hadiah-hadiah menarik bagi peserta jalan sehat yang mengikuti rangkaian acara hingga selesai.

Pada keesokan harinya, dilaksanakan Apel Gabungan bersama seluruh ASN dan Tenaga Kontrak seluruh SOPD di Halaman Kantor Bupati Kapuas yang beralamat di Jalan Pemuda Km.5,5 No.1, Senin (13/11/2023) yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Drs. Septedy, M.Si, mewakili Pj. Bupati Kapuas Erlin Hardi, ST.

Selepas apel gabungan, dilaksanakan prosesi pemotongan tumpeng memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-59 Tahun 2023 yang dibagikan kepada tamu yang hadir, selain itu juga diberikan penghargaan bagi tenaga kesehatan yang sudah berjasa mengabdi melayani kesehatan di daerah terpencil untuk kategori Dokter, Perawat dan Bidan. (PromkesRSUDKps)