RSUD Kapuas Menyelenggarakan Digital Health Week Tahun 2022

KUALA KAPUAS – RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas pada tanggal 13 Oktober 2022 menggelar acara Digital Health Week Tahun 2022, bertempat di Aula Gedung Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Kapuas yang beralamat di Jalan Tambun Bungai No. 7 Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kabid. Pelayanan Medik RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas yaitu dr. Jum’atil Fajar, MHlthSc, dihadiri Kabag. Kesekretariatan dan RM. H. Jamaluddin, SKM, M.M.Kes, Kasubbag. Rekam Medik dan Pelaporan, Nurdiana, S.Kep, beserta jajaran staf rekam medik dan Tim IT rumah sakit dan dihadiri para peserta undangan dari SOPD atau Instansi yang terkait.

Dijelaskan dr. Jum’atil, kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid dalam rangka memeriahkan “Digital Health Week 2022” dengan tema yang diangkat yaitu: Implementation Of Electronic Medical Record To Support Indonesian Smart Cities“. Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama antara Instalasi Rekam Medik Rumah Sakit, bagian IT rumah sakit dan Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas.

Adapun yang tampil sebagai narasumber pada kesempatan ini antara lain, Setiaji (Chief Digital Transformation Office Kementerian Kesehatan Republik Indonesia), Windiarto (Pengembang Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit KHANZA), Rony Teguh (Dosen Fakultas Ilmu Komputer Universitas Palangka Raya), Nurdiana (Kepala Seksi Rekam Medik RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas), dan Antasena Davirga (Kepala Kantor Telkom Kuala Kapuas dan Pulang Pisau.

Setelah paparan dari kelima narasumber diatas, dilanjutkan dengan diskusi yang dipimpin oleh Bapak Riduanto, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas. “Pada akhir kegiatan diharapkan dengan tersenggaranya kegiatan Digital Health Week Tahun 2022 yang mengangkat tentang Electronic Medical Record Rumah Sakit ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Kapuas, guna efektifitas pelayanan di era digitalisasi kesehatan seperti sekarang ini”, tutupnya.

(Penulis: PromkesRSUDKps/Popo Subroto, SKM)