RSUD Kapuas Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H / 2022

KUALA KAPUAS – RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas pada tanggal 14 Oktober 2022 menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H / 2022, bertempat di Mushola As Syifa RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas yang beralamat di Jalan Tambun Bungai No. 16 Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas yaitu dr. Agus Waluyo, MM didampingi Kabag. Kesekretariatan dan RM. H. Jamaluddin, SKM, M.M.Kes, beserta jajaran karyawan dan karyawati RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas yang beragama Islam.

Tausyiah atau siraman rohani yang disampaikan oleh Al Ustadz Abu Kamila Ahmad Humaidi Bin Muchyar Bin KH. Gurdan Hadi (Guru Umai) selaku Pengasuh Pondok Pesantren Dartatim Asshalawatiyyah Ibnul Muchyar Linan beserta para rombongan pondok pesantren.

Pada kesempatan ini, beliau memaparkan sangat mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2022 ini, karena perayaan Maulid ini sebagai bentuk penghormatan dan juga kegembiraan, serta upaya untuk mengenal keteladanan Rasullah SAW sebagai pembawa ajaran Islam.

Beliau menjelaskan bahwa sebagai tenaga kesehatan, pemberi pelayanan kesehatan terutama di rumah sakit merupakan pekerjaan dengan amal ibadah yang luar biasa pahalanya, karena seperti yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, pernah menyembuhkan orang yang sakit bahkan menjenguk orang-orang yang membenci beliau pada zaman dahulu sehingga sembuh hingga orang tersebut akhirnya beriman kepada Allah SWT.

Ditambahkan beliau, hubungan kita sebagai umat manusia selain sebagai umat Nabi Muhammad SAW, tidak hanya sekadar secara jasad tetapi juga secara ruh yang wajib percaya dan meyakini sehingga terhubung bahwa Nabi Muhammad SAW adalah Nabi sekaligus Rasul terakhir utusan Allah SWT untuk keselamatan umat-Nya.

(Penulis: PromkesRSUDKps/Popo Subroto,SKM)