Penilaian Rumah Sakit Pelayanan Prima di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas

KUALA KAPUAS – Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kunjungan kegiatan penilaian Rumah Sakit Pelayanan Prima se-Kalimantan Tengah ke RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, bertempat di Gedung RSUD Kapuas yang beralamat di Jalan Tambun Bungai No.16, Kamis (06/10/2022).

Kedatangan rombongan dari Ibukota Provinsi Palangka Raya Kalimantan Tengah ini diterima langsung oleh Kepala Bagian Kesekretariatan dan RM, H. Jamaluddin, SKM, M.M.Kes, dan Kepala Bidang Pelayanan Medik, dr. Jum’atil Fajar, MHlthSc, beserta jajaran Kepal Seksi dan Kasubbag, serta jajaran karyawan dan karyawati di ruang aula manajemen RSUD Kapuas.

Pada kegiatan ini Tim Penilai dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah yang terdiri dari 5 orang mengajukan daftar pertanyaan dan mengecek kelengkapan berkas seperti Peijinan, Sertifikasi, SDM, Akreditasi, Pedoman, SOP, Program Kerja, Administasi Pelayanan, hingga Sarana dan Prasarana yang tersedia di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.

Selepas pemeriksaan dokumen, selanjutnya Tim Penilai Rumah Sakit Pelayanan Prima melakukan telusur lapangan untuk melihat kondisi sebenarnya sarana dan prasarana yang dimiliki oleh RSUD Kapuas, melihat secara langsung kondisi ruangan rawat inap dan pelayanan kesehatan pasien, kondisi IPAL, Unit kerja dan Instalasi serta layanan unggulan yang dimiliki.

Hasil dari penilaian Rumah Sakit Pelayanan Prima ini akan diberitahukan selanjutnya dan akan diberikan rekomendasi terkait apabila ada kekurangan yang harus dibenahi ke depannya guna mencapai pelayanan kesehatan yang paripurna kepada pasien terutama kepada masyarakat di Kabupaten Kapuas. (Penulis: PromkesRSUDKps / Popo Subroto, SKM)