Meriahkan HUT RI Ke 77, RSUD Kapuas Gelar Lomba Dance Kreasi Cuci Tangan (Hand Hygiene)

KUALA KAPUAS – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022, RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas memeriahkannya dengan menggelar perlombaan Dance Kreasi Cuci Tangan (Hand Hygiene) bagi seluruh karyawan rumah sakit dari tiap perwakilan unit / instalasi ruang kerja masing-masing, bertempat di halaman parkir RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas Jalam Tambun Bungai No. 16, lomba senam kreasi cuci tangan ini terlihat berlangsung sangat meriah, Kamis 18 Agustus 2022.

Para peserta yang merupakan karyawan dari rumah sakit begitu antusias dan semangat mengikuti lomba tersebut. Satu per satu grup dari perwakilan ruangan menampilkan penampilan terbaiknya dihadapan dewan juri dan penonton yang memadati pinggir halaman parkir sembari memberikan dukungan. Peserta lomba juga mengenakan kostum-kostum yang unik dan selaras dengan tema kemerdekaan Republik Indonesia yaitu merah putih, juga diriingi dengan musik yang senada dengan gerakannya menambah serunya lomba ini.

Ketua Panitia Lomba Peringatan HUT RI di RSUD Kapuas, Hikmayanti mengatakan lomba ini selain memeriahkan hari kemerdekaan, juga sekaligus untuk persiapan menjelang penilaian survey akreditasi rumah sakit berdasarkan STARKES (Standar Akreditasi Rumah Sakit dari KARS) sekitar akhir tahun ini. 

Tim IGD dan Dewan Juri

Adapun dewan juri lomba lainnya yang menilai perlombaan merupakan ahli atau berkompeten dibidangnya antara lain Ibu Sari pakar senam berlisensi, dan Mega Selvia, S.Kep, Ns selaku IPCN atau Perawat Pengendali dan Pencegahan Infeksi (PPI) di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.

Tim VK

Ditambahkan Hikmayanti yang juga merupakan Kepala Bidang Keperawatan RSUD Kapuas ini bahwa tujuan dari kegiatan ini sebagai persiapan menjelang survey, karena memang sudah 2 tahun terakhir vakum terkait mengatasi pandemi Covid-19 sehingga perlu refresh kembali bagi karyawan rumah sakit untuk mengingat kembali tahapan 6 langkah dalam mencuci tangan. 

Tim VIP
Pengumuman dari Juri

“Adapun keputusan dewan juri dari lomba didapatkan antara lain Pemenang Lomba Senam/Tari Kreasi 6 Langkah Cuci Tangan Juara (1-3) yaitu Ruang VK, Ruang IGD, dan Ruang VIP, Juara Harapan 1 Tim Manajemen, Juara Harapan 2 Ruang ICU, dan Juara Harapan 3 Ruang Dahlia, serta Juara Favorit Instalasi Farmasi,” pungkasnya menutup hasil pengumuman kepada para penonton. (PromkesRSUDKps)