Gelar Lomba Kebersihan Ruangan Rawat Inap, Poliklinik, Unit dan Instalasi, RSUD Kapuas Meriahkan HUT RI Ke 77

KUALA KAPUAS – RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas sejak tanggal 16 Agustus 2022 telah menggelar kegiatan Lomba Kebersihan Ruangan di Seluruh Lingkungan atau Kawasan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke 77 Republik Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus setiap tahunnya.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kepala Bidang Keperawatan dan selaku Ketua Akreditasi RS, Hikmayanti, S.Kep, Ns, MM juga dalam rangka menjelang Survey Akreditasi Rumah Sakit sesuai STARKES (Standar Akreditasi Rumah Sakit) Tahun 2022 berdasarkan KARS dengan melakukan monitoring dan evaluasi, dan melihat kondisi terkini dari seluruh ruangan atau lingkungan di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.

Adapun Tim Penilai Lomba Kebersihan Ruangan dilaksanakan langsung oleh Kasubag. Rekam Medik dan Pelaporan dan selaku IPCN PPI, Nurdiana, S.Kep, Kasubag. Perencanaan, Solestyanto, S.Kep, MM, Ketua Komite Keperawatan, Sri Ilyanti, S.Kep, Ns, dan Koordinator Promkes RS, Popo Subroto, SKM yang mendokumentasikan rangkaian kegiatan penilaian.

Nurdiana memaparkan “penilaian Lomba Kebersihan Ruangan ini selain untuk menyemarakkan HUT RI yang ke 77 tahun ini dengan menghias ruangannya menggunakan beragam ornamen merah putih, juga bertujuan untuk menciptakan kedisiplinan di setiap ruangan dalam menjaga kebersihan di tempatnya bekerja”, jelasnya.

Selain berkaitan dengan kreasi warna warni merah putih HUT RI di setiap ruangan, dinilai pula kondisi tempat sampah tiap ruangan dalam pemilahan sampah medis atau bukan, kondisi debu di tiap ruangan, kemudian diberikan tes kemampuan cuci tangan kepada setiap petugas tanpa terkecuali guna menandakan bahwa kebersihan juga ada pada diri petugas kesehatan masing-masing.

“Hasil dari Lomba Kebersihan Ruangan dalam Rangka HUT RI Tahun 2022 ini memutuskan bahwa Pemenang Lomba Kebersihan Kategori Ruangan Rawat Inap (1-3) Teratai, Kenanga, Cempaka, dan (Favorit)ICU, VK, VIP, Kategori Pemenang Lomba Kebersihan Ruangan Rawat Jalan (1-3) Poli Jiwa, Poli Neurologi, Poli Kebidanan, dan Juara Favorit Poli Dalam, serta Kategori Pemenang Lomba Kebersihan Unit / Instalasi (1-3) CSSD, MR, Farmasi, dan Juara Favorit Fisioterapi”, paparnya mengakhiri pengumuman. (PromkesRSUDKps)

Berikut Galeri Foto Lomba Kebersihan Ruangan HUT RI Ke 77 Tahun 2022:

Unit Fisioterapi
farmasi
gizi
perinatologi
Poli Jiwa
Poli Gigi
Poli THT
Poli TB
Poli Dalam
Radiologi
Poli Neurologi
Laboratorium
IGD
Teratai
Perinatologi
CSSD
Rekam Medik
Cempaka
VK
Tanjung
Dahlia
Kenanga
Melati VIP
ICU
Linen
IPSRS
UTD
Poli Obsgyn
Poli Bedah
Poli Anak
Anggrek
HD