Rapat Dewan Pengawas Bersama Pokja TKRS RSUD Kapuas

KUALA KAPUAS – RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Dewan Pengawas Rumah Sakit bersama Kelompok Kerja (Pokja) Akreditasi Rumah Sakit Tata Kelola Rumah Sakit (TKR) , Kamis (22/07/2022) pagi bertempat di Aula Gedung Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas yang beralamat di Jalan Tambun Bungai No. 16 Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah.

Foto Bersama Manajemen RS, Dewan Pengawas, dan Tim TKRS

Perwakilan diterima oleh Direktur RSUD Kapuas dr. Agus Waluyo, MM, didampingi Kabag. Kesekretariatan dan RM. H. Jamaluddin, SKM, M.M.Kes, Kasubbag Umum dan Perencanaan Solestyanto, S.Kep, MM, beserta Tim Pokja Tata Kelola Rumah Sakit (TKRS). Dalam sambutannya dr. Agus biasa beliau disapa mengucapkan terimakasih kepada Dewan Pengawas yang sudah bersedia hadir dalam rapat koordinasi terkait monitoring dan evaluasi pengawasan pelaksanaan pelayanan kesehatan mengenai tata kelola RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas sejauh ini.

Presentasi dari Direktur dan Dewan Pengawas

Dewan Pengawas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Pandit, SKM.,MM, dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kapuas diwakili oleh Kepala Bidang Anggaran BPKAD Purwanto, S.IP,. MA.

Presentasi kemudian diberikan oleh Solestyanto, S.Kep, MM tentang materi Akreditasi Rumah Sakit berkaitan dengan tugas elemen penilaian Tata Kelola Rumah Sakit yang harus dipenuhi untuk kelulusan penilaian akreditasi rumah sakit dan tercapainya mutu pelayanan yang optimal di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo. Hal ini terkait pula dengan peran dewan pengawas dalam monitoring serta evaluasi terlaksananya akreditasi rumah sakit sesuai standar yang telah ditetapkan.

Present Solestyanto, S.Kep, MM

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan telusur lapangan lingkungan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas bersama para dewan pengawas dan Manajemen RS, beserta Tim Pokja TKRS untuk melihat kondisi nyata progres bangunan rumah sakit, sarana dan prasarana yang sudah tersedia di rumah sakit dan yang harus dibenahi untuk pencapaian mutu dan kualitas pelayanan maksimal kepada pasien.

Solestyanto menambahkan dengan dilakukannya koordinasi bersama dewan pengawas ini, RSUD Kapuas berusaha selalu dan terus meningkatkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Kapuas sehingga kedepannya RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas mampu mencapai pelayanan sekelas bintang lima yang berarti pelayanan kesehatan paripurna atau terbaik ucapnya mengakhiri penjelasan. (PromkesRSUDKps)

Telusur lapangan RS