Kunjungan RSUD Kapuas Ke RSUD Ratu Zaleha Martapura Terkait e-Medical Record

KUALA KAPUAS – RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas melaksanakan kegiatan Kunjungan Studi Banding terkait implementasi penggunaan Electronic Medical Record (e-MR), Kamis (22/07/2022) pagi bertempat di Aula Gedung Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Zaleha yang beralamat di Kabupaten Banjar Martapura Kalimantan Selatan.

Perwakilan diterima oleh Kabag. Tata Usaha RSUD Ratu Zalecha drg. Rahimayanti, MPHM didampingi Kasubbag SDM, Kepala Instalasi Rekam Medis dan Unit SIMRS. Dalam sambutannya ibu Maya biasaya beliau disapa mengucapkan terimakasih sudah ke RSUD Ratu Zalecha sebagai tujuan studi banding, semoga kita sama-sama bisa berbagi ilmu dan pengalaman selama pembelajaran ini berlangsung.

Tim Studi Banding e-MR RSUD Kapuas

RSUD dr. H. Soemarno Sostroatmodjo Kapuas, Kalimantan Tengah dengan membawa 8 (delapan) orang terdiri dari dr. Rintho Alexander T, Sp.B., Nurdiana, S.Kep (Kasubbag. Rekam Medis dan Pelaporan), Lilik Sugianto, S.Kep., Ners ( Kasie Rawat Inap) Beserta Tim Rekam Medis dan Tim IT RSUD Kapuas.

Adapun Kegiatan Studi Banding ini terdiri dari tiga kegiatan, yang pertama pemaparan dari Unit SIMRS Bapak Bibing Hendro Lesmono, S.KOM terkait Penyelenggaraan e-RM yang sudah berjalan di RSUD Ratu Zalecha, dilanjutkan dengan diskusi dan melakukan pantauan telusur lapangan tentang pengaplikasian e-RM yang ada di poliklinik Rawat Jalan.

Nurdiana, S.Kep selaku perwakilan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas sambutan dari pihak RSUD Ratu Zaleha yang begitu hangat kepada rombongan beliau, dan sudah sudi mengijinkan kami beserta tim untuk melakukan pembelajaran menggali lebih dalam tentang E-RM yang sudah berjalan di RSUD Ratu Zalecha, agar nantinya sepulang dari pembelajaran ini kami bisa terapkan dan diaplikasikan di RSUD tempat kami bekerja ucap beliau mengakhiri kegiatan kunjungan. (PromkesRSUDKps)