Keluarga Besar RSUD Kapuas merayakan Idul Adha 1443H / 2022M Dengan Berbagi Hewan Qurban

KUALA KAPUAS – Keluarga besar, karyawan dan karyawati Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas melaksanakan ibadah qurban memperingati Hari Raya Idul Adha 1443H / 2022M dengan berqurban sebanyak 7 ekor sapi bertempat di kediaman karyawan RSUD Kapuas, Bapak Singkir di Maluen, Senin (11/07/2022).

Selaku ketua panitia majelis karyawan As Syifa RSUD Kapuas, M. Shaleh, S.Ag yang merupakan petugas rohaniawan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas menjelaskan pelaksanakan Ibadah Hari Raya Idul Adha menurut Menteri Agama RI pada tanggal 10 Dzulhijjah 1441 Hijriah jatuh pada Minggu, 10 Juli 2022, sehingga karyawan dan karyawati yang muslim di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas ikut serta bergotong-royong dalam pelaksanaan Ibadah Qurban pada hari senin.

Penyembelihan Sapi di RPH

Dijelaskan beliau, penyembelihan hewan qurban sebanyak 7 ekor sapi dilakukan pada Rumah Pemotongan Hewan (RPH) di Jalan Meranti, yang kemudian didistribusikan untuk dipotong-potong kembali sesuai ukuran yang mudah untuk dibagi-bagikan kepada yang berhak.

Selanjutnya hewan qurban yang sudah berupa bungkusan, didistribusikan atau dibagikan kepada seluruh karyawan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, lingkungan sekitar, warung, tukang parkir, tukang ojek, tukang becak, dan lainya, serta sebagian dagingnya dimasak untuk acara selamatan bersama di Mushola Assyifa RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.

“Semoga pelaksanaan ibadah qurban pada tahun 2022 ini mendapat berkah, dan seluruh karyawan karyawati yang sudah berqurban serta panitia yang ikut membantu menjalankan ibadah qurban ini mendapatkan rahmat dan pahala yang setimpal dari Allah SWT,” bebernya mengakhiri percakapan. (PromkesRSUDKps)