RSUD Kapuas Ikut Serta Dalam Pawai Takbir Idul Adha 1443H / 2022M

KUALA KAPUAS – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas ikut serta dalam memeriahkan Pawai Mobil Hias memeriahkan Malam Takbir Idul Adha 1443H / 2022M bersama dengan para perwakilan SOPD yang ada di seluruh Kabupaten Kapuas yang diselenggarkan oleh PHBI Kab. Kapuas, Sabtu, (09/07/2022).

Acara ini merupakan yang pertama kembali setelah masa pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia terutama di Kabupaten Kapuas, dengan tetap mengikuti aturan dan pengamanan yang dilakukan oleh aparat yang berwenang yaitu pihak Kepolisian, TNI, dan Satpol PP, yang bertugas mengawal sehingga pelaksanaan acara dapat berjalan dengan lancar.

Dengan menggunakan mobil pickup yang dihiasi tulisan spanduk dan lampu hias yang berwarna-warni, perwakilan Keluarga Besar karyawan karyawati RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas beriringan mengikuti rute pawai yang sudah ditentukan oleh Panitia Hari Besar Islam Kabupaten Kapuas Tahun 2022.

M. Shaleh, S.Ag selaku koordinator acara karyawan muslim RSUD Kapuas dan rohaniawan di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur atas berakhirnya masa pandemi di Kota Kuala Kapuas dilihat dengan tren pasien Covid-19 yang sudah menurun berobat di RSUD Kapuas.

M. Shaleh, S.Ag

“Meneladani Nabi Ibrahim, AS yang rela berqurban memberikan kita inspirasi untuk saling membantu masyarakat yang membutuhkan dengan karyawan dan karyawati RSUD Kapuas melaksanakan qurban sebanyak 7 ekor sapi pada keesokkan harinya dan akan dibagi-bagikan kepada semua masyarakat yang berhak,” tutupnya mengakhiri percakapan. (PromkesRSUDKps)