RSUD Kapuas Laksanakan Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) Bersama Pro Emergency

KUALA KAPUAS – Dalam rangka meningkatkan keterampilan SDM tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang semakin maju untuk masyarakat Kabupaten Kapuas, RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas melaksanakan Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS), sejak hari Senin, (07/02/2022) hingga Kamis, (10/02/2022) bertempat di Ballroom Hotel Permata Inn Jalan Seroja Kuala Kapuas.

Acara dibuka oleh Ketua Panitia RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo, selaku Kabid. Keperawatan Hikmayanti, S.Kep, Ns, MM dan dihadiri oleh perwakilan Ketua DPP PPNI Kabupaten Kapuas, Elvina Togalami, S.Kep, MM yang turut memberikan sambutan apresiasi, serta seluruh peserta kegiatan yang telah mendaftar.

Adapun kegiatan ini bekerjasama dengan Pro Emergency dari Bogor Jawa Barat, sebagai instruktur pelatihan yang mengeluarkan sertifikat pelatihan BTCLS ini. Sebanyak 30 orang perawat dan bidan yang bertugas di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas mengikuti pelatihan ini dari awal hingga akhir kegiatan, untuk mengupgrade skill atau kemampuan, serta untuk memperpanjang sertifikat pelatihan BTCLS bagi yang bertugas melayani pasien di bagian kegawatdaruratan.

Lebih lanjut ketua panitia menyampaikan semoga dengan adanya pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) ini dapat merefresh kembali kemampuan seluruh peserta dan menambah ilmu pengetahuan terbaru di bidang kesehatan, serta bermanfaat kepada pelayanan kesehatan yang bermutu dan keamanan bagi pasien (pasien safety) terutama bagi yang bertugas di rumah sakit. (PKRSKps)