Senam Kreasi DWP RSUD Kapuas Memperoleh Juara

KUALA KAPUAS – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kapuas menggelar lomba senam kreasi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 22 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kapuas, yang di buka langsung oleh Penasehat DWP Kabupaten Kapuas yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesehateraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kapuas dan Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi NasDem Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah, Ary Egahni Ben Bahat, S.H,.M.H, bertempat di Gedung Aula Pemda Kabupaten Kapuas, Senin (20/12/2021).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Hj Asmah Nafiah, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kapuas Dra Apollonia Septedy dan seluruh peserta lomba senam kreasi serta tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut Penasehat DWP Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat, S.H,.M.H menyampaikan bahwa Kabupaten Kapuas memiliki 17 Kecamatan dan yang dapat ikut berpartisipasi pada lomba ini yaitu 15 Kecamatan, dirinya berharap di waktu kemudian seluruh Kecamatan dapat itu berpartisipasi.

Perwakilan Senam Kreasi DWP RSUD Kapuas diwakili langsung oleh Kabid. Keperawatan Hikmayanti, S.Kep, MM bersama anggota tim, Desrica Hervina, Herlina Desianti, Marlita, dan Windawati.

Adapun yang menjadi poin penilaian pada lomba senam kreasi berupa kekompakan, keserasian, kostum serta harmonisasi gerak dan musik. Hal terpenting dari kegiatan tersebut adalah untuk mengingatkan semua element masyarakat tetang arti perjuangan sosok perempuan yang memiliki ketangguhan dalam menjalani hidup baik dalam lingkungan keluarga sampai di masyarakat. Pada penilaian akhir, Tim DWP RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas mendapatkan predikat juara ketiga dan berhak mendapatkan hadiah dari Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kapuas. (PromkesRSUDKps)