KUNJUNGAN BENCHMARKING RUMAH SAKIT KALAWA ATEI TERKAIT SIM RS RSUD KAPUAS

KUALA KAPUAS – RS Kalawa Atei Palangka Raya melakukan kunjungan ke RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas pada, Rabu (16/12/2021) pagi bertempat di Aula Rumah Sakit Umum Daerah yang beralamat Jl. Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Diterima langsung oleh Direktur RSUD Kapuas dr. Agus Waluyo, MM yang menyatakan senang RSUD Kapuas dapat berbagi pengalaman kepada daerah dan Rumah Sakit lain terkait pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dijelaskan lebih lanjut, tujuan dari kunjungan ini adalah untuk benchmarking atau kaji banding terkait pelaksanaan SIM RS di RSUD Kapuas yang sudah berjalan selama ini.

Adapaun SIM RS atau Sistem Informasi Manajemen Kesehatan di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas menggunakan SIM RS Khanza yang merupakan aplikasi untuk rumah sakit maupun fasilitas kesehatan lain dan terintegrasi dengan aplikasi penunjang pelayanan kesehatan lainnya.

Berbagai tanya jawab seputar pengalaman, kiat manajemen, SDM IT, hingga cara penggunaan yang kiranya dapat diadaptasikan untuk dapat diterapkan di RS Kalawa Atei supaya dapat memberikan peningkatan pelayanan kesehatan terutama di Palangka Raya (PromkesRSUDKps).