Webinar PMKP di RSUD Kapuas

KUALA KAPUAS – RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kabupaten Kapuas mengikuti Webinar Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP) yang dilaksanakan oleh KARS, PERSI, dan Komite Nasional Keselamatan Pasien – Kemenkes RI, bertempat di Aula RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Selasa (26/01/2021).

Webinar online ini dilaksanakan selama dua hari mulai Selasa hingga Rabu dan dipimpin oleh Ketua Tim Akreditasi RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas yang merupakan Kabid. Keperawatan Hikmayanti, S.Kep, Ns, MM, serta diikuti oleh semua Ketua dan Sekretaris Pokja yang berjumlah sebanyak 16 Pokja.

Hikmayanti, S.Kep, Ns, MM

Dijelaskan beliau bahwa materi webinar PMKP ini merupakan pemberian materi yang sangat penting kepada seluruh tim / pokja (kelompok kerja), karena Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien adalah tujuan utama dalam pelaksanaan Akreditasi Rumah Sakit. Adapun materi yang diberikan merupakan sesuai Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit Edisi 1.1.

Pokja Akreditasi

“Banyak kegiatan yang harus disiapkan untuk mendukung tercapainya tujuan tersebut. Mulai dari menentukan struktur organisasi dan alur kerja Tim PMKP, penetapan prioritas di rumah sakit, penetapan indikator mutu area manajemen, klinis, dan sasaran keselamatan pasien seperti pengukuran indikator untuk menilai capaian, penyusunan dan implementasi clinical pathways, hingga penyusunan laporan PMKP”, jelasnya.

Pokja Akreditasi

“Semoga dengan adanya webinar PMKP ini dapat mengupgrade pengetahuan dari seluruh Tim / Pokja Akreditasi Rumah Sakit Kapuas sehingga tujuan utama dari Akreditasi Rumah Sakit itu sendiri dapat tercapai, mendapatkan predikat Rumah Sakit Paripurna, walaupun kondisinya terkini tenaga kesehatan Rumah Sakit Kapuas sendiri masih berjuang dalam penanganan pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia hingga saat ini,” pungkasnya. (PromkesRSKps).

Tinggalkan Balasan