Presentasi Schneider Electric Kepada RSUD Kapuas

KUALA KAPUAS – RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kabupaten Kapuas mengikuti Webinar Presentasi Produk untuk Rumah Sakit dari Schneider Elektric yaitu perusahaan teknologi kelistrikan yang berpusat di Prancis dan memiliki cabang di Indonesia, serta dilaksanakan secara online, Selasa (02/02/2021).

Webinar presentasi online ini dibuka oleh Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo dr. Agus Waluyo, MM dan yang bertugas sebagai host yaitu Kepala Bidang Pelayanan Medik dr. Jum’atil Fajar, MHlthSc, serta diikuti oleh semua Kepala Bidang / Bagian dan Kepala Seksi / Sub Bagian serta pihak tenaga yang terkait di bidangnya.

dr. Agus Waluyo, MM

Adapun Tim dari Schneider Electric menjelaskan bahwa mereka dapat membantu rumah sakit dalam merancang dan membangun infrastruktur cerdas yang secara aktif melindungi pasien dan mendapatan kenyamanan pelayanan. “Kami menghadirkan keahlian kolektif dalam manajemen gedung dan keamanan, distribusi dan ketersediaan daya, pencahayaan, kontrol ruangan, serta manajemen ruang server dan TI”, terangnya.

Materi Presentasi dari Schneider Electric

Dijelaskan pula inovasi dan solusi yang ditawarkan dari Schneider Electric antara lain:

  • Mengintegrasikan berbagai sistem infrastruktur untuk memaksimalkan kinerja gedung, efisiensi energi, dan penghematan biaya yang berkelanjutan
  • Menyediakan lingkungan yang aman dan terjamin bagi pasien, pengunjung, dan staf.
  • Meningkatkan kepuasan pasien serta staf dan produktivitas operasional.
  • Dengan mudah mengakomodasi teknologi masa depan dan perubahan peraturan.

Lebih lanjut dikatakan pula dengan produk EcoStruxure ™ untuk perawatan kesehatan, Schneider Electric membantu Anda menciptakan rumah sakit cerdas dengan solusi yang mengintegrasikan:

  • Manajemen gedung tingkat lanjut, termasuk pengendalian lingkungan dan ruang pasien
  • Distribusi listrik dan daya kritis
  • Manajemen keamanan yang canggih
  • Manajemen energi
  • Teknologi Informasi dan manajemen ruang server
  • Aplikasi pihak ketiga terbaik di kelasnya
Peserta Webinar

Dari beberapa peserta yang mengikuti, banyak yang antusias menanyakan tentang penggunaan kelistrikan, UPS, Informasi Teknologi, dampak pada peralatan medis, dan sebagainya, sehingga apabila waktu yang disediakan kurang cukup maka akan dilaksanakan kembali webinar online lanjutan tentang Schneider Electric selanjutnya. Semoga dengan adanya edukasi ini dapat meningkatkan pengetahuan bagi seluruh petugas Rumah Sakit yang terkait dengan teknologi yang telah dipaparkan. (PromkesRSKps)

Tinggalkan Balasan