Kegiatan Mobile VCT / SERO Survey HIV/AIDS

KUALA KAPUAS  – RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dan Puskesmas terkait, Labkesda, dan Rutan Kelas II B Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kuala Kapuas menggelar Kegiatan Sero Survey / Mobile VCT HIV AIDS bertempat di Rumah Tahanan Kelas II B Kabupaten Kapuas, Jum’at (27/11/2020) pagi.

Tim Kesehatan dari RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo yang bertugas memeriksa, antara lain Dokter Umum dr. Ryan Feizal, Perawat VCT Debby Yulia Safitri, S.Kep, Ns, dan Analis Kesehatan Dwi Widjajanti, SST.

Tim Kesehatan HIV / AIDS RSUD Kapuas

dr. Ryan menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan memperingati Hari AIDS Sedunia yang diperingati setiap tanggal 1 Desember 2020. Adapun kegiatan ini dilakukan dalam rangka upaya pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS dengan metode skrining Mobile VCT / SERO Survey HIV AIDS pada Warga Binaan Pemasyarakatan / WBP yang rentan atau beresiko di dalam Rumah Tahanan selama menjalani masa tahanan.

Dengan diperingati Hari AIDS Sedunia setiap 1 Desember sangat berguna menumbuhkan kesadaran untuk mencegah dan memerangi AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV. Selain itu, menunjukkan dukungan semangat untuk orang yang mengidap HIV, dan mengenang mereka yang meninggal karena AIDS.

“Pada masa pandemi seperti saat ini, ODHA (Orang Dengan HIV/ AIDS) menjadi salah satu kelompok rentan yang berisiko tinggi terjangkit COVID-19 sehingga perlu juga perhatian lebih dari semua pihak,”pungkasnya. (PromkesRSKps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *