Bukti Cinta Perawat Kepada Sesama

KUALA KAPUAS  – Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional Ke-56 Tahun 2020, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Cabang Kab. Kapuas mengadakan kegiatan amal dengan mengangkat tema “ Bukti Cinta PPNI Kepada Sesama ” bertempat di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas,, Sabtu (21/11/2020) pagi.

Adapun acara ini diisi dengan kegiatan donor darah dari anggota- anggota PPNI di Unit Transfusi Darah RSUD Kapuas, membagikan masker, sabun cuci tangan dan hand sanitizer kepada yang memerlukan, membagikan leaflet atau brosur informasi kesehatan tentang Covid-19, serta kunjungan kepada rekan petugas perawat yang menangani Covid-19 di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.

Kasie. Rawat Jalan Keperawatan, Elvina Togalami, S.Kep, MM memjelaskan Kebiasaan mendonorkan darah ternyata memiliki segudang manfaat. Selain tujuan amal darah kepada orang lain yang membutuhkan transfusi darah, anggapan yang menyatakan mendonorkan darah bisa membuat kita menjadi lemas adalah salah. Saat kita mendonorkan darah, maka tubuh akan bereaksi langsung dengan membuat penggantinya. Jadi, kita tidak akan mengalami kekurangan darah. Selain membuat tubuh memproduksi darah-darah baru, ada beberapa manfaat kesehatan lain yang bisa kita rasakan dari mendonor darah, antara lain : Menjaga kesehatan jantung;  Meningkatkan produksi sel darah merah; Membantu penurunan berat tubuh; Mendapatkan kesehatan psikologis; dan Dapat mendeteksi penyakit serius lebih dini.

“Semoga dengan kegiatan kemanusiaan ini dapat bermanfaat bagi khususnya anggota PPNI Cabang Kab. Kapuas supaya selalu diberikan kesehatan dalam melayani masyarakat, dan hasil donor darah yang dikumpulkan dapat berguna bagi pasien khususnya yang sedang dirawat di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas”, pungkasnya. (PromkesRSKps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *