HKN dan Hari Diabetes Sedunia Bersama Persadia Kapuas

KUALA KAPUAS  – Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, dan Komunitas Persadia Cab. Kabupaten Kapuas menggelar Acara Peringatan Hari Diabetes Sedunia dan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2020 dengan mengangkat tema “Peran Penting Perawat Dan Penderita Diabetes ” bertempat di Stadion Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas, Jum’at (20/11/2020) pagi.

Cek Kesehatan

Adapun acara ini diisi dengan senam sehat lansia bersama seluruh anggota Persadia Cabang Kab. Kapuas, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis berupa pemeriksaan cek tekanan darah, cek kadar gula darah sewaktu (GDS), cek kadar kolesterol, dan konsultasi dengan petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan.

Konsultasi dengan petugas kesehatan

Selain itu, acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize bagi yang anggota yang hadir dan mendapatkan bingkisan yang menarik apabila mampu menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Kabid. Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kab. Kapuas dr. Tri Setya Utami, MPHM, dan Pembina Persadia dr. Erny Indrawati.

Pertanyaan dari dr. Tri Setya Utami, MPHM

Walaupun mengumpulkan massa, kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak aman guna memutus rantai penularan Covid-19 yang masih berkembang di Indonesia ini. (PromkesRSKps)

Pemberian bingkisan dari dr. Erny Indrawati
Tim Promkes

Tinggalkan Balasan