RSUD Kapuas Ikuti Pelatihan Pengelola Layanan Informasi dan Pengaduan Publik serta Kehumasan

KUALA KAPUAS – RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kabupaten Kapuas ikuti pelatihan pengelola layanan informasi dan pengaduan publik serta kehumasan yang dilaksanakan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, bertempat di Ruang studio mini Dinas Kominfo, Kamis (01/10/2020).

Adapun pelatihan ini telah memasuki hari keempat yang diikuti oleh 6 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan direncanakan semua OPD di Kabupaten Kapuas akan mengikuti pelatihan.

Pembukaan oleh Kadis. Kominfo Kab. Kapuas

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo Dr. H. Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes  yang pada kesempatan itu meminta agar setiap peserta yang sudah ditugaskan sebagai operator layanan informasi, dapat menyampaikan informasi terkait kegiatannya di masing-masing OPD guna diketahui Publik.

RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo yang mengikuti jalannya pelatihan ini diwakili oleh Kasie Rawat Jalan Elvina, S.Kep, MM, Popo Subroto, SKM (perwakilan PKRS), dan Hartoyo (dari Customer Service / Layanan Pengaduan RS)

Lebih lanjut, ditegaskan juga kepada masing-masing OPD bahwa akan dilakukan evaluasi setiap 6 bulan sekali untuk melihat kinerja di setiap Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Kapuas.

Ditempat terpisah, Direktur RSUD Kapuas dr. Agus Waluyo, MM mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelatihan ini, sehingga kedepannya diharapkan melalui layanan informasi ini , masyarakat dapat mengetahui sejauh mana kinerja yang sudah dilakukan Pemerintah.

Aplikasi layanan LAPOR

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mampu meningkatkan SDM, khususnya dalam bidang pengelola layanan informasi dan pengaduan di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas sehingga dapat bertindak cepat dan tepat terutama dalam melayani berbagai macam masalah kesehatan masyarakat Kabupaten Kapuas,” tuturnya.

Adapun materi yang disampaikan meliputi  penggunaan Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR), Pelayanan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan Sistim Informasi Berita Terintegrasi (SIBER) dengan dilakukan juga praktek penggunaan aplikasi secara langsung. (RSUDKps/PKRS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *