Kunjungan Gubernur Kalteng Tinjau Lokasi Pembangunan Gedung Rumah Sakit Baru

KUALA KAPUAS – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran, SIP, bersama Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo, S.Sos, MM, dan didampingi Pj. Bupati Kapuas, Ir. H. Darliansjah, M.Si, serta pejabat lainnya mengunjungi lokasi lahan pembangunan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Mall Pelayanan Publik (MPP) dan Sport Center  yang berlokasi di Jalan Trans Kalimantan Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, Kamis (12/9/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan Gubernur dan Wagub usai meresmikan acara Gebyar UMKM  Gebyar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk wilayah tengah serta penyerahan secara simbolis bantuan produktif UMKM untuk 15 ribu pelaku usaha senilai Rp. 600 ribu per pelaku usaha, di kawasan Stadion Panunjung Tarung Kapuas.

Pj Bupati Kapuas, Darliansjah menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran yang sudah datang mengunjungi dan memberikan perhatian pembangunan di Kabupaten Kapuas.

“Mohon izin bapak gubernur, kami telah menindaklanjuti arahan gubernur terkait pembangunan di Kapuas anatara lain relokasi Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Soemarno Sosroatmodjo dari yang sudah ada itu akan direlokasi di Desa Pulau Telo Kecamatan Selat itu sudah disiapkan desainnya,” kata Darliansjah, saat menyampaikan sambutan.

Lebih lanjut Pj Bupati Kapuas menjelaskan, nantinya akan dibangun Mall Pelayanan Publik berlokasi di Jalan Trans Kalimantan (Jalan Jepang) Kecamatan Selat. Kemudian ada tempat untuk menampung kreativitas pemuda sport center akan dibangun di Kabupaten Kapuas.

Turut mendampingi Gubernur dan Wagub Kalteng dalam kegiatan itu Ketua TP PKK Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran, Pj Bupati Kapuas H Darliansjah, Pj  Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani, Sekda Kapuas, Septedy, Unsur Forkopimda, Kepala Instansi Vertikal, serta Kepala Perangkat Daerah Lingkup Provinsi dan Kabupaten Kapuas termasuk Direktur RSUD Kapuas, dr. Agus Waluyo, MM. (PromkesRSUDKps)