RSUD Kapuas Ikut Berpartisipasi Di Stand / Tenant OPD Dalam Kapuas Expo 2024

KUALA KAPUAS – RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas ikut serta memeriahkan acara dalam kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melalui Expo Kapuas 2024. Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs. Septedy, M.Si, membuka secara resmi kegiatan Expo Kapuas 2024 yang dirangkai pula dengan pembukaan Festival Tingang Menteng Panunjung Tarung dan pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh, Sabtu (20/4/2024) di Lapangan Bukit Ngalangkang Kapuas.

Beliau menjelaskan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas berkomitmen dalam mempromosikan potensi daerah serta produk unggulan yang ada di Kabupaten Kapuas serta memperkenalkan segala potensi sumberdaya sekaligus mendorong pemulihan ekonomi masyarakat di Kabupaten Kapuas.

dr. Agus Waluyo, MM selaku Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas mengapresiasi akan adanya kegiatan Expo Kapuas 2024 ini, dimana berhubungan dengan Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas Ke 218 dan HUT Pemerintah Kabupaten Kapuas Ke 73. Untuk itulah RSUD Kapuas sebagai salah satu OPD pemberi pelayanan kesehatan kepada publik ikut serta mendukung terlaksananya kegiatan tersebut dengan berpartisipasi dalam mengadakan tenant.

Adapun Stand atau Tenant dari RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas bekerjasama dengan UMKM memberikan pemeriksaan kesehatan kepada pengunjung berupa pemeriksaan tekanan darah dan konsultasi kesehatan bersama tenaga kesehatan rumah sakit yang bertugas menjaga tenant, juga ditampilkan video pelayanan kesehatan RSUD dilayar TV besar terkait jenis pelayanan kesehatan di RSUD Kapuas, serta disediakan brosur-brosur terkait layanan kesehatan. Terkait UMKM, RSUD Kapuas menyajikan macam-macam kerajinan tangan ataupun pernak-pernik, aksesoris hasil dari UMKM yang bekerja sama dengan rumah sakit.

“Diharapkan seluruh karyawan RSUD Kapuas dan warga Kabupaten Kapuas turut serta memeriahkan rangkaian acara ini sehingga Kegiatan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas Ke 218 dan HUT Pemerintah Kabupaten Kapuas Ke 73 dapat meriah dan berkesan,” pungkasnya. (PromkesRSUDKps)