Orientasi Umum Tenaga Kontrak Pengganti dan Dokter – Dokter Internsip Tahun 2023

KUALA KAPUAS – RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas pada tanggal 23 November 2023 menggelar kegiatan Orientasi Umum untuk karyawan / karyawati yang baru, dan dokter-dokter internsip, bertempat di Aula Gedung Lantai-2 Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas yang beralamat di Jalan Tambun Bungai No. 16 Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, dr. Agus Waluyo, MM, didampingi jajarannya, antara lain Kabag. Kesekretariatan dan Rekam Medik, H. Jamaluddin, SKM, M.M.Kes, Kasubbag. Kepegawaian dan Kearsipan, Siti Halimah, S.IP, MM, beserta jajaran manajemen rumah sakit dan seluruh peserta Orientasi Umum yang sudah dijadwalkan.

dr. Agus, biasa beliau dipanggil menjelaskan acara kegiatan orientasi umum ini merupakan kewajiban dari rumah sakit untuk memberikan pengenalan kepada seluruh karyawan/karyawati dan dokter-dokter internsip yang baru, supaya mengetahui aturan-aturan yang berlaku, kewajiban, dan program-program kerja yang sudah berjalan di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.

Adapun materi yang diberikan kepada peserta antara lain berdasarkan Akreditasi Rumah Sakit SNARS Kemenkes 2022 yang diberikan oleh Pokja-pokja Akreditasi Rumah Sakit. Setelah pembukaan, peserta diberikan pre test untuk mengetahui pengetahuan awal peserta sebelum diberikan materi orientasi umum. Total ada 32 peserta yang mengikuti kegiatan orientasi umum ini hingga selesai.

Materi – materi yang disampaikan yaitu pengenalan Visi dan Misi serta Struktur Organisasi Rumah Sakit oleh Pokja KPS, Kebersihan Tangan, Etika Batuk dan Sampah Medis oleh Pokja PPI, Komunikasi Efektif dan Public Relation oleh Pokja KE, serta Penggunaan APAR oleh Pokja MFK, serta Service Excellence dan Sasaran Keselamatan Pasien oleh Pokja PMKP.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, karyawan / karyawati baru, pindahan, dokter – dokter internsip jadi mendapatkan informasi terbaru dalam memberikan pelayanan kesehatan khususnya di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas,” pungkasnya menutup kegiatan. (PromkesRSUDKps/Popo Subroto, SKM, M.I.Kom)