Serah Terima Sertifikat Akreditasi RS Paripurna Untuk RSUD Kapuas

KUALA KAPUAS – Pada hari Kamis, tanggal 16 November 2023 dilaksanakan acara penyerahan Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit Paripurna bertempat di ruang Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas Jalan Tambun Bungai No. 16 Kuala Kapuas.

Sertifikat akreditasi rumah sakit paripurna ini didapatkan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas memperoleh hasil penilaian akreditasi rumah sakit dengan hasil yang terbaik yaitu Tingkat Paripurna setelah melaksanakan agenda wajib setiap 3 tahun sekali, yaitu Penilaian Survey Akreditasi Rumah Sakit oleh KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit) selama 3 hari pada tanggal, 20 Februari 2023 hingga tanggal 22 Februari 2023 yang lalu.

Adapun sebelumnya yang menerima langsung sertifikat ini adalah Kabid. Keperawatan, Hikmayanti, S.Kep, Ns, MM, yang juga selaku Ketua Akreditasi RSUD Kapuas, dimana menerima penghargaan ini di Kantor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang beralamat di Gedung Epicentrum Walk Unit 716 B Jl. Boulevard Epicentrum Selatan Kawasan Rasuna Epicentrum Kuningan Jakarta Selatan.

Pada acara serah terima Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit Paripurna ini, sertifikat yang diterima diserahkan langsung Ketua Akreditasi RSUD Kapuas kepada Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, dr. Agus Waluyo, MM, disaksikan oleh jajaran direksi manajemen seperti Kabag. Kesekretariatan dan Rekam Medik, H. Jamaluddin, SKM, M.M.Kes, Kabid. Pelayanan Medik, dr. Jum’atil Fajar, MHlthSc, dan kabid. Keuangan, Yuli Antie, SE, MM, beserta jajaran Kasubbag dan Kasi yang turut hadir.

Direktur dr. Agus Waluyo, MM menyampaikan terima kasih atas semua kerja keras seluruh Pokja (Kelompok Kerja) serta seluruh karyawan / karyawati yang terlibat sehingga tercapainya predikat rumah sakit dengan Pelayanan Paripurna.

“Semoga pencapaian ini dapat selalu dipertahankan dan terus ditingkatkan terus sehingga berkelanjutan untuk menjaga mutu pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Kapuas, khususnya bagi kualitas layanan kesehatan di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas yang semakin maju,” pungkasnya. (PromkesRSUDKps)