Penyerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya dan Nakes Teladan Karyawan RSUD Kapuas Tahun 2023

KUALA KAPUAS – Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kabupaten Kapuas dr. Agus Waluyo, MM., menyerahkan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya dan Nakes Teladan Karyawan RSUD Kapuas Tahun 2023. Penyerahan penghargaan ini berlangsung di Halaman RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, yang bertempat di Jalan Tambun Bungai No. 16 Kabupaten Kapuas selepas apel pagi, Selasa, (19/09/2023).

Dalam kesempatan tersebut, dr. Agus Waluyo, MM didampingi dengan para Kabid, Kabag, Kasi, Kasubbag, dan jajarannya, dalam apel pagi menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas prestasi dari karyawan dan karyawati RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas yang telah berprestasi meraih predikat tenaga kesehatan teladan rumah sakit Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, dimana kategori yang diraih dengan berbeda-beda profesi, serta mengucapkan selamat atas karyawan / karyawati yang mendapatkan tanda penganugerahan Satyalencana Karya Satya periode usulan tahun 2022.

Satyalancana Karya Satya adalah Tanda Kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada para Pegawai Negeri Sipil yang telah melaksanakan tugasnya dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, serta telah bekerja terus-menerus dalam jangka waktu tertentu.

Foto bersama para nakes teladan provinsi Kalteng Tahun 2023

Kasubbag. Kepegawaian dan Pelaporan, Siti Halimah, S.IP, MM, menerangkan bahwa terdapat 23 Aparatur Sipil Negara (ASN) RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas yang menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satra Periode September 2023 berdasarkan hasil usulan tahun 2022, dengan Masa Kerja 30 Tahun sebanyak 5 orang, masa kerja 20 Tahun sebanyak 6 orang dan masa kerja 10 Tahun sebanyak 12 orang.

Adapun pengumuman hasil untuk Nakes Teladan Terbaik Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023, antara lain, kategori Tenaga Kesehatan Teladan Rumah Sakit, Perawat Sri Ilyanti, S.Kep, Ns, meraih Teladan II, Bidan Megawati, Amd.Keb, meraih Teladan II, Tenaga Kesehatan Keterapian Fisik, Sunarto, SST, FT., Ftr., meraih Teladan I, Tenaga Kesehatan Gizi, Wiwik Suharti, S.Si.T., M.Kes., RD, meraih Teladan I, dan Tenaga Kesehatan Analis Kesehatan, Dwi Widjajanti, SST, meraih Teladan I serta masuk ke dalam 10 besar Nasional.

Direktur menyerahkan Tanda Satyalencana Karya Satya kepada perwakilan ASN masa kerja 30 tahun H. Jamaluddin, SKM, M.Kes

dr. Agus menambahkan semoga dengan diperolehnya tanda penghargaan dan prestasi tenaga kesehatan teladan ini menjadi motivasi, inspirasi, dan semangat untuk ASN lainnya supaya memperoleh prestasi yang sama, bahkan lebih melampaui prestasi karyawan/karyawati nakes teladan yang sudah ada, dan juga mengucapkan terima kasih atas loyalitas dan dedikasinya kepada seluruh karyawan/karyawati yang memperoleh Tanda Penghargaan Satyalencana Karya Satya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di RSUD Kapuas, dipanjatkan doa agar semuanya sehat selalu hingga mencapai masa kerja purna tugas nantinya. (PromkesRSUDKps/Popo Subroto, SKM, M.I.Kom)