Meriahkan HUT RI Ke 78 Tahun 2023 RSUD Kapuas Gelar Lomba Kebersihan Ruangan Rawat Inap, Rawat Jalan, Unit dan Instalasi

KUALA KAPUAS – RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas sejak tanggal 16 Agustus 2023 menggelar kegiatan Lomba Kebersihan Ruangan di Seluruh Unit dan Instalasi, Rawat Inap, dan Rawat Jalan yang ada di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kepala Bidang Keperawatan, Hikmayanti, S.Kep, Ns, MM juga dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus setiap tahunnya.

Ruang Dahlia

Adapun Tim Penilai Lomba Kebersihan Ruangan yang terjun langsung ke lapangan menilai kebersihan ruangannya dilakukan oleh IPCN PPI, Mega Selvia, S.Kep, Ns, Ketua Komite Keperawatan, Sri Ilyanti, S.Kep, Ns, dan didampingi Koordinator Promkes RS, Popo Subroto, SKM, M.I.Kom yang mendokumentasikan rangkaian kegiatan penilaian.

Mega Selvia, S.Kep, Ns memaparkan penilaian Lomba Kebersihan Ruangan ini dilaksanakan guna menyemarakkan HUT RI yang ke 78 tahun ini dengan menghias ruangannya menggunakan beragam ornamen merah putih, juga bertujuan untuk menjaga kedisiplinan di setiap ruangan serta memantau kebersihan selalu terjaga di tempatnya bekerja atau mencintai unit kerjanya masing-masing.

Selain berkaitan dengan kreasi warna warni merah putih HUT RI di setiap ruangan, poin terpenting dalam lomba kebersihan ini adalah yang utama dinilai kondisi tempat sampah tiap ruangan dalam pemilahan sampah medis atau bukan, kondisi debu di tiap-tiap perangkat maupun kebersihan instrumen sarana dan prasarana yang tersedia ruangan.

Poliklinik Jiwa

Hikmayanti, S.Kep, Ns selaku Ketua Panitia menjelaskan “Hasil dari Lomba Kebersihan Ruangan dalam Rangka HUT RI Tahun 2023 ini memutuskan bahwa Pemenang Lomba Kebersihan Kategori Ruangan Rawat Inap (1-3) adalah Ruang Dahlia, Cempaka, ICU, dan (Favorit) Teratai, untuk Kategori Pemenang Lomba Kebersihan Ruangan Rawat Jalan (1-3) Poliklinik Jiwa, Poliklinik Anak, Poliklinik Neurologi, dan Juara Favorit Poliklinik Penyakit Dalam, serta Kategori Pemenang Lomba Kebersihan Unit / Instalasi (1-3) Instalasi Rekam Medik, Laboratorium, dan Fisioterapi, serta Juara Favorit Instalasi Radiologi”, paparnya mengakhiri pengumuman. (PromkesRSUDKps)