Kunjungan dan Sosialisasi Rumah Sakit Primaya Betang Pambelum Palangkaraya ke RSUD Kapuas

KUALA KAPUAS – Rumah Sakit Primaya Betang Pambelum Palangkaraya melaksanakan kegiatan Kunjungan dan Sosialisasi, Selasa (21/03/2023) pagi bertempat di Aula Gedung Manajemen RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas yang beralamat di Jalan Tambun Bungai No. 16 Kabupaten Kapuas.

Perwakilan Bagian Humas Rumah Sakit Primaya Betang Pambelum Palangkaraya diterima langsung oleh Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Kapuas dr. Jum’atil Fajar, MHlthSc didampingi Kasi. Pelayanan Medik, Christine Pallangan, SKM, dan para staf manajemen serta fungsional karyawan / karyawati RSUD Kapuas.

Dalam sambutannya dr. Fajar biasaya beliau disapa mengucapkan terimakasih atas kunjungan pihak Rumah Sakit Primaya Betang Pambelum Palangkaraya yang mempresentasikan beberapa pelayanan kesehatan unggulan yang ada ditempatnya serta sudah ke RSUD Kapuas sebagai tujuan kunjungan dan sosialisasi, semoga kita sama-sama bisa berbagi ilmu dan pengalaman selama kegiatan sosialisasi ini berlangsung.

Adapun layanan kesehatan unggulan Rumah Sakit Primaya Betang Pambelum Palangkaraya yang disampaikan antara lain heart & vascular center, trauma center, eye center, children & maternal center, urologi center, hemodialisis. Selain itu fasilitas penunjang seperti IGD 24 jam, Fisioterapi, Ambulance, CT Scan 126 slice, Spirometri, Audiometri, radiologi, USG 2D & 4D, ruang MCU, serta layanan Ortotik Prostetik.

Terkait kegiatan sosialisasi, kabar baik dari kegiatan ini pihak Rumah Sakit Primaya Betang Pambelum Palangkaraya menjelaskan bahwa mereka menerima rujukan pasien dari RSUD Kapuas, baik itu yang memiliki asuransi JKN atau BPJS maupun pasien umum sehingga memberikan alternatif pilihan pelayanan kesehatan atau pengobatan kepada masyarakat khususnya di Kalimantan Tengah.

(Penulis: PromkesRSUDKps/Popo Subroto, SKM, M.I.Kom)