RSUD Kapuas Meraih Hasil Akreditasi Tingkat Paripurna

KUALA KAPUAS – Pada tanggal 2 Maret 2023, RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas memperoleh hasil penilaian akreditasi rumah sakit dengan hasil yang terbaik yaitu Tingkat Paripurna setelah melaksanakan agenda wajib setiap 3 tahun sekali, yaitu Penilaian Survey Akreditasi Rumah Sakit oleh KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit) selama 3 hari pada tanggal, 20 Februari 2023 hingga tanggal 22 Februari 2023 yang lalu bertempat di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas Jalan Tambun Bungai No. 16 Kuala Kapuas.

Melalui website resmi KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit) akreditasi.kars.or.id, dapat terlihat data daftar rumah sakit yang lulus terakreditasi dengan kriteria peringkatnya yaitu RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas meraih hasil terakreditasi Tingkat Paripurna atau memperoleh Bintang Lima yang merupakan hasil terbaik atau maksimal.

Ketua Tim Akreditasi Rumah Sakit RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Hikmayanti, S.Kep, Ns, MM, mengapresiasi hasil yang dicapai oleh seluruh Tim Pokja dan seluruh karyawan / karyawati rumah sakit karena capaian hasil yang cukup signifikan setelah tiga tahun lalu berproses kembali penilaian, dari mencapai tingkat dasar, tingkat madya dan sekarang memperoleh tingkat yang tertinggi yaitu paripurna.

“Semoga pencapaian ini dapat selalu dipertahankan dan terus ditingkatkan terus sehingga berkelanjutan untuk menjaga mutu pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Kapuas, khususnya bagi kualitas layanan kesehatan di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas yang semakin maju,” pungkasnya. (PromkesRSUDKps/Popo Subroto,SKM,M.I.Kom)