Perjanjian Kerja Sama (MoU) RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas Tentang Pembuatan Pojok Baca

KUALA KAPUAS – Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas mengikuti Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dalam Pembuatan Pojok Baca di setiap SOPD atau Instansi Pemberi Pelayanan Publik yang berkoordinasi lintas instansi yaitu bersama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas, pada Jum’at (16/12/2022) bertempat di Gedung Aula Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas yang beralamat di Jalan Raden Ajeng Kartini No. 110 A Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah.

Adapun Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) Dalam Pembuatan Pojok Baca di SOPD Pemberi Pelayanan Publik di Kabupaten Kapuas ini terlaksana atas koordinasi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd, dan Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, dr. Agus Waluyo, MM.

RSUD dr. H. Soemarno Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas yang dihadiri langsung oleh Direktur dr. Agus Waluyo, MM didampingi staf Promosi Kesehatan Rumah Sakit Kapuas. Dalam sambutannya dr. Agus biasa beliau disapa mengucapkan terimakasih atas undangan dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas dalam Acara Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) Pembuatan Pojok Baca.

dr. Agus mengatakan penyediaan buku-buku bacaan sangat bermanfaat bagi pengunjung atau keluarga yang mendampingi pasien berobat di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo, terutama pasien di ruang tunggu rawat jalan seperti di Poliklinik Penyakit Dalam, Poliklinik Neurologi, Instalasi Fisioterapi atau Rehabilitasi Medik, dan Ruang Tunggu pengambilan resep obat di Instalasi Farmasi yang tentunya memerlukan bahan bacaan selama waktu menunggu proses pelayanan kesehatan.

Selain itu ditambahkan beliau, dalam satu hari jumlah kunjungan di poliklinik tersebut relatif cukup banyak, yaitu berkisar 70 sampai 100 pasien rawat jalan per hari berbanding dengan tenaga dokter spesialis yang sedikit dalam melayani pasien dengan jumlah terbatas sehingga memerlukan waktu penanganan dari tahap konsultasi hingga tindakan dari waktu pagi hingga sore hari.

“Semoga dengan disediakannya Pojok Baca dibeberapa tempat seperti ruang tunggu pasien di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas dapat bermanfaat dan memberikan kenyamanan bagi pasien dan keluarganya yang mendampingi, dan terima kasih banyak untuk Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas sudah berkenan menyediakan buku-buku bacaan yang bermanfaat dan secepatnya akan direalisasikan guna memberikan layanan publik ramah dan maksimal,” terangnya mengakhiri paparan. (Penulis: PromkesRSUDKps/Popo Subroto, SKM, M.I.Kom)