Pertemuan Forum Konsultasi Publik Bersama RSUD Kapuas dan Masyarakat Tahun 2022

KUALA KAPUAS – RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas melaksanakan kegiatan Pertemuan Forum Konsultasi Publik bersama masyarakat Kabupaten Kapuas, Jum’at (21/10/2022) pagi bertempat di Aula Gedung Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas yang beralamat di Jalan Tambun Bungai No. 16 Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah.

Kegiatan Forum Konsultasi Publik yang diinisiasi RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas ini mengundang perwakilan SOPD atau Instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas yang berkaitan dengan pelayanan publik, perwakilan komunitas atau organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Kapuas.

Perwakilan diterima oleh Direktur RSUD Kapuas dr. Agus Waluyo, MM, didampingi Kabag. Kesekretariatan dan RM. H. Jamaluddin, SKM, M.M.Kes, beserta jajaran manajemen rumah sakit. Dalam sambutannya dr. Agus biasa beliau disapa mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan Pertemuan Forum Konsultasi Publik bersama masyarakat Kabupaten Kapuas yang diadakan oleh RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas ini.

Terlihat pada acara ini dihadiri Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, dr. Tonun Irawaty Panjaitan, M.M, beserta jajaran manajemennya, Perwakilan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Perwakilan BPJS Kesehatan, Perwakilan Damang dari beberapa Kecamatan, Perwakilan Pers, serta Perwakilan dari Komunitas Persadia Cabang Kabupaten Kapuas, serta masyarakat yang bersedia hadir mengikuti acara.

dr. Agus mengatakan, kegiatan Forum Konsultasi Publik ini merupakan kegiatan dialog / diskusi pertukaran opini secara partisipatif antara penyelenggara layanan publik yaitu RSUD dr. H. Soemarno Sosrotatmodjo Kuala Kapuas dengan masyarakat yang menggunakan fasilitas pelayanan publik tersebut.

Agenda materi yang disampaikan antara lain Penyampaian visi dan misi dari RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Presentasi tentang Jenis Pelayanan Kesehatan yang ada di rumah sakit, Standar Pelayanan, Hak Pasien dan Keluarga, serta Penyampaian Hasil Survey Kepuasan Masyarakat di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.

Selain itu pada kesempatan ini, dipresentasikan oleh Kasi. Keperawatan Rawat Jalan, Elvina Togalami, S.Kep, Ns, MM, yang menyampaikan inovasi pelayanan publik berupa BENANG BINTIK yang berarti Berikan Tanggapan Bagi Peningkatan Kinerja Poliklinik. Inovasi ini merupakan Aksi Perubahan Kinerja Pelayanan Publik berupa Optimalisasi Pengelolaan Rawat menggunakan Survey Kepuasan Masyarakat Berbasis Web.

“Kami dari Tim Pengelola Keperawatan Rawat Jalan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas berusaha memberikan layanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat, dengan mengirimkan link untuk survey kepuasan masyarakat guna memperoleh pendapat bapak / ibu pasien atau pun keluarga yang mendampinginya supaya kami dapat segera mengetahui kekurangan selama pemberian pelayanan kesehatan di rawat jalan sehingga bisa cepat dibenahi secara cepat dan tepat,” pungkasnya. (Penulis: PromkesRSUDKps/Popo Subroto, SKM)