PELATIHAN BTCLS ANGKATAN KEDUA NAKES RSUD KAPUAS

KUALA KAPUAS – RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas kembali melaksanakan Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS), sejak hari Selasa, (28/03/2022) hingga Jum’at, (31/03/2022) sejak pagi pukul 07.00 WIB hingga selesai, bertempat di Ballroom Hotel Permata Inn Jalan Seroja Kuala Kapuas.

Acara dihadiri oleh Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, dr. Agus Waluyo, MM, yang mengapresiasi akan terlaksananya kegiatan ini guna tetap menjaga kemampuan atau skill pelayanan kegawatdaruratan petugas kesehatan terutama perawat yang menjadi garda terdepan dalam melayani pasien di Kab. Kapuas.

Selanjutnya acara dibuka oleh Ketua Panitia selaku Kepala Bidang Keperawatan Hikmayanti, S.Kep, Ns, MM, dihadiri pula oleh Ketua DPP PPNI Kabupaten Kapuas, Elvina Togalami, S.Kep, MM yang turut memberikan apresiasi kepada seluruh peserta pelatihan.

Peserta angkatan kedua BTCLS tahun 2022

Adapun kegiatan ini kembali bekerjasama dengan Pro Emergency dari Bogor Jawa Barat seperti pelatihan BTCLS sebelumnya, sebagai instruktur pelatihan yang mengeluarkan sertifikat pelatihan BTCLS ini. Kegiatan ini dibagi dalam 2 hari secara daring dan selanjutnya dilakukan praktik pelaksanaan kegawatdaruratan.

Foto bersama panitia RSUD Kapuas dan Pro Emergency

Sebanyak 30 orang tenaga kesehatan untuk angkatan kedua yang bertugas di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas mengikuti pelatihan ini dari awal hingga akhir kegiatan, untuk mengupgrade skill atau kemampuan, serta untuk memperpanjang sertifikat pelatihan BTCLS bagi yang bertugas melayani pasien di bagian kegawatdaruratan. (PKRSKps)