Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Kab. Tabalong Ke RSUD Kapuas

KUALA KAPUAS – Komisi I DPRD Kab. Tabalong Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas perihal terkait Strategi Rumah Sakit Daerah Sebagai UPTD, bertempat di Aula RSUD Kapuas yang beralamat di Jalan Tambun Bungai No.16, Kamis (17/03/2022).

Kedatangan rombongan ini diterima langsung oleh Direktur RSUD Kapuas dr. Agus Waluyo, MM yang menyatakan senang dengan kunjungan rombongan dari Komisi I DPRD Kab. Tabalong dan dari pihak manajemen RSUD Tanjung / Tabalong Kalimantan Selatan dalam hal berbagi pengalaman tentang pengelolaan rumah sakit daerah.

Rombongan Komisi I DPRD Kab. Tabalong dan Manajemen Pejabat RSUD Tanjung / Tabalong Kalimantan Selatan yang berjumlah 11 orang yang dikoordinasi langsung oleh H. Supriani, selaku ketua komisi dan ketua rombongan juga menyatakan rasa senang bisa melaksanakan kunjungan kerja ke RSUD Kapuas.

Presentasi dari Direktur RSUD Kapuas

Acara kemudian dilanjutkan dengan perkenalan manajemen RSUD Kapuas dan presentasi dari Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, dr. Agus Waluyo, MM. Adapun agenda yang akan dipelajari dalam kegiatan ini, antara lain bertukar informasi mengenai pengalaman dan Strategi Rumah Sakit Daerah Sebagai UPTD di bawah Dinas Kesehatan.

Beliau menjelaskan mengenai profil RSUD Kapuas yang merupakan rumah sakit umum daerah satu-satunya di Kabupaten Kapuas. Selain itu juga dipaparkan berbagai fasilitas, jenis pelayanan, maupun produk-produk layanan unggulan kesehatan yang tersedia dalam melayani masyarakat di Kabupaten Kapuas.

Para peserta kunjungan kerja dan manajemen RS

Selanjutnya diberikan diskusi tanya jawab terkait berbagi pengalaman pengelolaan rumah sakit dari Rumah Sakit Tabalong maupun RSUD Kapuas. Diharapkan setelah pulang nanti dapat menjadi masukan apa yang sudah didapatkan dari kunjungan kerja ini, baik berupa pengalaman dan dokumen yang diperoleh dari kegiatan ini, sehingga dapat memberikan peningkatan kinerja strategi pengelolaan UPTD khususnya RSUD Tabalong menjadi semakin maju dan semakin baik kedepannya. (PromkesRSUDKps).