RSUD Kapuas Persiapkan Penerapan Mekanisme Bridging SIMRS dan Vclaim Versi 2 Guna Tingkatkan Pelayanan Kesehatan JKN KIS 2022

KUALA KAPUAS – Bertempat di Aula Manajemen lantai 2 RSUD Dr. H. Soemarno Sisroatmodjo Kuala Kapuas, digelar kegiatan evaluasi pelayanan Rawat Jalan di Tahun 2021 berdasarkan data Survei Kepuasan Masyarakat pengguna layanan Poliklinik RSUD Kapuas dan persiapan alur administrasi JKN KIS tahun 2022 dengan mekanisme Bridging SIMRS dan Vclaim versi 2 di RSUD Dr. H. Soemarno Sisroatmodjo Kuala Kapuas, Selasa (18/1/2022).

Kegiatan ini dihadiri 13 Kepala Polikinik Rawat Jalan, Kasubag RM dan Pelaporan, Tim SEP BPJS RS dan Tim IT RS dengan Pertemuan dipimpin oleh Kepala Seksi Rawat Jalan, Elvina, S.Kep, MM.

Diketahui, pada tanggal 24 Januari 2022 nanti akan dilakukan masa transisi pelayanan dan diharapkan Kepala Poliklinik dapat mempersiapkan SDM perawat dan bidan di unit masing-masing, untuk meningkatkan diri dalam mengoperasikan komputer di Poliklinik yang dilatih secara bertahap oleh Tim IT RS.

Elvina menyebutkan, dengan di terapkan mekanisme Bridging SIMRS dan Vclaim versi 2 diharapkan adanya kemudahan akses dokumen rekam medis pasien diperoleh lebih cepat dan akurat, penghematan kertas, mengurangi risiko kesalahan pemberian obat, tidak memerlukan penyimpanan berkas rekam medis, pengisian rekam medis tertib dan akurat, dan menjadi pencatatan harian kegiatan perawat bidan untuk penilaian kinerja (TPP).

“Tim Bidang Keperawatan Rawat Jalan RSUD Kapuas selalu berusaha menjawab complain pelanggan dengan melengkapi dan memperbaiki layanan, baik sarana prasarana secara bertahap maupun pemberian pelayanan dengan menerapkan motto yaitu Bajenta dan Pamasi yang artinya pelayanan yang ramah dan penuh kasih,” pungkasnya. (RSUD Kps/hmskmf)