STUDI KOOPERATIF RSUD KUALA PEMBUANG (SERUYAN) KE RSUD KAPUAS TERKAIT PENGELOLAAN BLUD

KUALA KAPUAS – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Pembuang / Seruyan melaksanakan kegiatan Studi Kooperatif terkait Pengelolaan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, bertempat di Aula RSUD Kapuas yang beralamat di Jalan Tambun Bungai No.16, Jum’at (24/12/2021).

Kedatangan rombongan ini diterima langsung oleh Direktur RSUD Kapuas dr. Agus Waluyo, MM yang menyatakan senang dapat membantu RSUD Kuala Pembuang / Seruyan dalam hal berbagi pengalaman kepada daerah maupun Rumah Sakit lain dalam hal pengelolaan Badan Layanan Umum Daerah / BLUD.

RSUD Kuala Pembuang / Seruyan beserta rombongan yang dikoordinasi langsung oleh direkturnya dr. Solihin, selaku ketua rombongan juga menyatakan rasa senang bisa melaksanakan studi kooperatif dengan para pejabat di RSUD Kapuas, khususnya para pejabat yang berhubungan dengan Pengelolaan BLUD di RSUD Kapuas.

Adapun agenda yang akan dipelajari dalam kegiatan studi kooperatif ini, antara lain Pengelolaan keuangan BLUD (Penyusunan Rencana Bisnis Anggaran, Penatausahaan Penerimaan, Pengeluaran, dan Pertanggungjawaban), Pengelolaan Obat dan Perbekalan Kesehatan, Pengelolaan Aset dan Persediaan, Perhitungan Jasa Pelayanan, serta Hal-hal lain yang berhubungan dengan pengelolaan bendahara BLUD.

“Besar harapan setelah pulang nanti dapat menerapkan apa yang sudah didapatkan dari studi kooperatif ini, baik berupa pengalaman dan dokumen yang diperoleh dari kegiatan ini, sehingga dapat memberikan peningkatan kinerja pengelolaan keuangan RSUD Kuala Pembuang / Seruyan menjadi semakin maju dengan selalu mengutamakan mutu pelayanan kesehatan yang semakin baik kedepannya,” pungkasnya. (PromkesRSUDKps).