Kegiatan Visitasi Kelayakan Laboratorium Pemeriksaan Covid-19 RSUD Kapuas

KUALA KAPUAS – Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan yang semakin maju untuk masyarakat Kabupaten Kapuas, RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas terus meningkatkan sarana dan prasarananya. Pada hari Selasa, (19/10/2021) dilaksanakan kegiatan Visitasi Kelayakan Laboratorium Pemeriksaan Covid-19 di Instalasi Laboratorium RSUD Kapuas.

Adapun kegiatan visitasi penilaian kelayakan laboratorium pemeriksa Covid-19 ini dilaksanakan langsung oleh Tim Gabungan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Labkesda Provinsi Kalteng, dan Laboratorium PCR RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Tim Visitasi dari Provinsi Kalteng bersama Tim Laboratorium RSUD Kapuas

Mewakili Direktur RSUD Kapuas, Kepala Bidang Pelayanan Medik dr. Jum’atil Fajar, MHlthSc mendampingi seluruh Tim Visitasi dalam melaksanakan telusur lapangan melihat bangunan baru Instalasi Laboratium untuk pemeriksaan PCR yang sudah selesai pembangunannya, hingga nantinya Tim Visitasi memberikan rekomendasi apa saja hal-hal yang masih kurang untuk segera dipenuhi sehingga dapat segera dioperasionalkan untuk pelayanan pemeriksaan PCR kepada masyarakat.

Dijelaskan beliau kembali, pembangunan Laboratorium Pemeriksaan Covid-19 ini merupakan desakan atas kebutuhan masyarakat akibat penyebaran pandemi Covid-19 di seluruh dunia terutama di Kabupaten Kapuas sehingga memerlukan tempat pemeriksaan PCR virus Covid-19 yang nantinya laboratorium RSUD Kapuas dapat tergabung dalam jejaring laboratorium pemeriksa Covid-19 sehingga dapat mengeluarkan hasil yang diakui Pihak Otoritas Bandara apabila masyarakat melakukan moda transportasi udara keluar daerah yang syaratnya cukup ketat di masa pandemi ini. (PromkesRSUDKps)