Kaji Banding Inspektorat Kab. Kapuas dan RSUD Kapuas Ke RSUD Ratu Zaleha Martapura

KUALA KAPUAS – Inspektorat Kabupaten Kapuas bersama RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas melaksanakan kegiatan Kaji Banding terkait Peningkatan  Pendapatan BLUD, Kamis (16/09/2021) pagi bertempat di Aula Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Zaleha yang beralamat di Kabupaten Banjar Martapura Kalimantan Selatan.

Diterima langsung oleh Direktur RSUD Ratu Zaleha dr. Topik Norman Hidayat yang menyatakan senang RSUD Raza (Ratu Zaleha) dapat berbagi pengalaman kepada daerah dan Rumah Sakit lain dalam hal peningkatan pendapatan BLUD.

Inspektorat Kab. Kapuas beserta rombongan yang diketuai Arnes Satyari Perwitajati, SH, MH, CFra memberikan paparan

Inspektorat Kab. Kapuas beserta rombongan yang diketuai Arnes Satyari Perwitajati, SH, MH, CFra, selaku ketua rombongan juga menyatakan rasa senang bisa bertatap muka langsung dengan para pejabat di RSUD Raza, khususnya para pejabat yang berhubungan dengan Peningkatan Pendapatan BLUD di RSUD Raza.

RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas diwakili oleh Kasi. Perbendaharaan dan Mobilisasi Dana, Riwun, SE, dan Koordinator Promkes RSUD Kapuas, Popo Subroto, SKM berterima kasih atas ilmu yang didapat dari kaji banding ke RSUD Raza.

Foto Bersama Inspektorat, RSUD Kapuas dan RSUD Ratu Zaleha

Berbagai tanya jawab seputar pengalaman, kiat manajemen, strategi marketing hingga produk unggulan yang kiranya dapat diadopsi untuk dapat diterapkan di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas supaya memberikan peningkatan jenis produk pelayanan kesehatan, dan rumah sakit tetap berfokus tujuan kemanusiaan yaitu menyehatkan masyarakat tentunya warga Kabupaten Kapuas.

Pemberian cinderamata kepada RSUD Kapuas

Riwun mengatakan besar harapan setelah pulang nanti dapat menerapkan apa yang sudah didapatkan dari kaji banding ini sehingga dapat meningkatkan pendapatan BLUD RSUD Kapuas semakin maju dan melayani masyarakat tentunya dengan mengutamakan mutu yang semakin baik. (PromkesRSUDKps)