RSUD Kapuas Memiliki Tambahan SDM Satu Dokter Spesialis Penyakit Dalam dan Tiga Dokter Umum

KUALA KAPUAS – Sejak Bulan November 2020, RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas Kalimantan Tengah mendapatkan tambahan kembali Tenaga Kesehatan Dokter Spesialis Penyakit Dalam yaitu dr. Diah Sukmawati Hidayah, MMR, Sp.PD.

dr. Diah Sukmawati Hidayah, MMR, Sp.PD

Dengan tambahan tenaga medis ini, maka SMF Penyakit Dalam RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas memiliki dua orang Dokter Spesialis Penyakit Dalam setelah sebelumnya hanya ditangani oleh dr. Daya Daryadijaya, Sp.PD selaku Dokter Penanggung Jawab Pelayanan Penyakit Dalam (DPJP) yang bertugas melayani di bagian pelayanan kesehatan yang berhubungan dengan Penyakit Dalam.

Adapun dr. Diah Sukmawati Hidayah, MMR, Sp.PD merupakan alumni dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta setelah berhasil menyelesaikan Program Pendidikan Dokter Spesialis Ilmu Penyakit Dalam pada tanggal 21 Oktober 2020.

Selain dokter spesialis penyakit dalam, ada pula tambahan tenaga medis 3 orang dokter umum untuk melayani di IGD RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, antara lain dr. Dita Rahmawati, dr. Rabbi’ah, dan dr. Avinda Miyana Putri.

dr. Dita Rahmawati
(Dokter Umum Alumni Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)
dr. Rabbi’ah
(Dokter Umum Alumni Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin)
dr. Avinda Miyana Putri
(Dokter Umum Alumni Unissula Semarang)

Semoga dengan tambahan 1 dokter spesialis penyakit dalam dan 3 dokter umum ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas menjadi semakin lebih baik lagi terutama bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan penyakit dalam dan pelayanan kesehatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) dapat terlayani secara baik dan maksimal. (PKRS-Kps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *