Tetap Screening Untuk Kesehatan Semua Pihak

KUALA KAPUAS – Sejak awal bulan Maret 2020 terkait pandemi wabah virus Covid-19 di Kabupaten Kapuas, hingga sudah diberlakukannya era new normal, RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kabupaten Kapuas dari awal terdeteksi pandemi kurang lebih 6 bulan sudah menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh pengunjung yang mau berobat hingga hari ini, Jum’at (02/10/2020).

Petugas Screening Rawat Jalan RS

Adapun standar yang harus ditaati pengunjung sebelum mendapatkan pelayanan kesehatan rawat jalan di rumah sakit yaitu datang menggunakan masker, mencuci tangan bersih memakai sabun atau hand sanitizer yang sudah disediakan, dilakukan cek suhu tubuh oleh petugas, dan cek kelengkapan berkas asuransi kesehatan / umum, kemudian dapat diarahkan ke bagian unit pelayanan sesuai dengan kebutuhan pasien.

Kasie. Rawat Inap
Elvina Togalami, S.Kep, MM

Lebih lanjut, Kasie Rawat Jalan Elvina Togalami, S.Kep, MM menjelaskan bahwa tujuan screening ini adalah untuk menyaring kesehatan pengunjung agar tidak tertularnya pasien yang sedang berobat di rumah sakit dan resiko tertularnya petugas rumah sakit yang bekerja karena penularan wabah virus covid-19 yang sangat masif dan mematikan.

Untuk melakukan screening rawat jalan ini petugas kesehatan yang bekerja dilengkapi dengan APD standar seperti masker medis / N95, kacamata, faceshield, handscoon, gaun medis, penutup kepala, sepatu pelindung, sehingga meminimalisir resiko tertularnya dari pasien dan keluarga yang datang untuk berobat.

“Semoga wabah pandemi Virus Covid-19 ini dapat dihentikan, dan untuk itu diharapkan komitmen dan kontribusi dari semua pihak untuk mentaati peraturan dan protokol kesehatan supaya kondisi ini segera berakhir dan seluruh petugas di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas selalu sehat, serta masyarakat Kabupaten Kapuas yang berobat di Rumah Sakit segera pulih dan sehat seperti sedia kala,” pungkasnya. (RSUDKps/PKRS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *