Orientasi Umum Mahasiswa Magang Farmasi Universitas   Muhammadiyah Palangkaraya

KUALA KAPUAS – Pada Hari Rabu tanggal 7 Agustus 2024 Unit Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas menyelenggarakan kegiatan Orientasi Umum kepada mahasiswa / mahasiswi dari Universitas Muhammadiyah Palangkaraya Kalimantan Tengah, yang dilaksanakan di Gedung Lantai 2 Aula RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas Jl. Tambun Bungai No. 16 di Kabupaten Kapuas.

Kegiatan ini dibuka oleh Tim Diklat RSUD dan diisi oleh perwakilan dari Pokja-pokja Akreditasi Rumah Sakit  dan diisi oleh narasumber dari Pokja Akreditasi Rumah Sakit antara lain dari Pokja KE (Komunikasi Efektif) oleh Popo Subroto, SKM, M.I.Kom, yang memberikan edukasi tentang Komunikasi Efektif di Rumah Sakit, Pokja PPI (Pencegahan dan Pengendalian Infeksi) oleh Nurdiana, S.Kep, Ns tentang Standar dan Aturan PPI di Rumah Sakit, Pokja PKPO (Pelayanan Kefarmasian dan Pelayanan Obat) oleh Eka Fuji Lestari, S.Farm, Apt, dan Pokja SKP (Sasaran Keselamatan Pasien) oleh Tri Lesmana Putra Pailin, S.Kep, Ns.

Berdasarkan data dari Unit Diklat RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, mahasiswa / mahasiswi yang mengajukan magang di Instalasi Farmasi berasal dari Program Studi Farmasi Universitas Muhammadiyah Palangkaraya Kalimantan Tengah ini berjumlah 7 (tujuh) orang.

Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan orientasi umum ini, para mahasiswa – mahasiswa ini dapat memberikan manfaat dan bekal bagi mereka berinteraksi dengan masyarakat seperti pasien dan keluarganya, tentang berbagai hal baru yang diperlukan dalam memberikan layanan kesehatan di rumah sakit, khususnya di Instalasi Farmasi. (PromkesRSUDKps)