Senam Sehat Lansia Bersama Persadia Di Lapangan Parkir RSUD Kapuas Di Tahun 2024

KUALA KAPUAS – RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas bersama Komunitas Persatuan Diabetes Indonesia (PERSADIA) Kabupaten Kapuas melaksanakan senam sehat lanjut usia (lansia), Jum’at (05/07/2024) sejak pukul 06.30 WIB pagi di Lapangan Parkir RSUD Kuala Kapuas yang beralamat di Jalan Tambun Bungai No.16 Kuala Kapuas.

Acara kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama dari Persadia Cabang Kabupaten Kapuas dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas yang peduli dengan komunitas masyarakat lansia di Kabupaten Kapuas yang ingin selalu menjaga kesehatan, tetap aktif bergerak dan berolahraga secara aman dan bersosialisasi antar anggota komunitas.

Adapun kegiatan dimulai dengan pembukaan yang dipimpin oleh Ketua Persadia Cabang Kabupaten Kapuas, Bapak H. Fauzuddin Noor yang memberikan sambutan, kemudian diteruskan dengan penyuluhan kesehatan atau edukasi oleh dr. Erny Indrawati selaku Dokter Pembina dari RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.

Selanjutnya dilaksanakanlah senam sehat lansia yang dipimpin oleh instruktur senam Bapak Ngatai dan teman-teman instruktur lainnya, diikuti oleh seluruh peserta yang hadir. Diawali dengan gerakan pemanasan, gerakan inti, hingga gerakan pendinginan.

Seperti diketahui, kegiatan senam sehat lansia bersama Persadia ini dilaksanakan rutin setiap Hari Ju’mat setiap minggunya, dan dilakukan secara berpindah tempat seperti di Lapangan Citimall Kapuas, RSUD Kapuas, Puskesmas-puskesmas dalam kota Kuala Kapuas, dan juga Kantor Kecamatan lain, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh pengurus Persadia Cabang Kapuas, berguna untuk mengatasi kebosanan dan menciptakan suasana baru dalam pelaksanaan olahraga bagi anggota Persadia Kapuas.

Semoga dengan kepedulian RSUD Kapuas dalam mengakomodasi kegiatan ini dapat membantu komunitas lansia untuk menjaga kesehatannya mengikuti Senam Sehat bersama Komunitas Persadia, sehingga masyarakat di Kabupaten Kapuas dapat terjaga kesehatannya. (PromkesRSUDKps)