RSUD Kapuas Melalui Majelis As Syifa dan PPNI Kab. Kapuas Bakti Sosial Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

KUALA KAPUAS – RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas pada Hari Jum’at tanggal 14 April 2023 melalui Majelis As Syifa yang merupakan perkumpulan kegiatan kerohanian karyawan / karyawati RSUD Kapuas yang beragama Islam melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berbagi berkah kepada masyarakat di Kabupaten Kapuas.

Kegiatan ini dikoordinasikan oleh Bapak M. Shaleh, S.Ag selaku Rohaniawan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, beserta tim bakti sosial karyawan dan karyawati RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas yang ikut serta membantu pelaksanaan dengan sukarela di bulan Ramadhan 1444 Hijriah / 2023.

Majelis As Syifa RSUD Kapuas Berbagi Sembako ke Masyarakat yang membutuhkan

Dijelaskan beliau, Majelis As Syifa RSUD Kapuas sudah melaksanakan Jum’at berbagi dibulan Ramadhan sebanyak 2 kali kegiatan, dengan membagikan makanan berupa nasi dan ta’jil, serta menyampaikan beberapa titipan santunan.

“Kami menyampaikan titipan santunan antara lain Pondok Pesantren Ibnu Muhyar Linan Sei. Kayu berupa 100 amplop santunan yg di bagikan untuk anak anak pondok pesantren, dan 30 amplop santunan untuk anak-anak Panti Bifahmiddin yang beralamat di Jalan Mahakam, serta membagikan 10 paket sembako kepada beberapa teman di RSUD Kapuas”, paparnya.

Majelis As Syifa RSUD Kapuas Berbagi di Jum’at Berkah Bulan Ramadhan 1444H

Pada hari yang sama dilokasi yang berbeda, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia(PPNI) Kabupaten Kapuas juga melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial Peduli PPNI dengan membagikan ratusan takjil kepada warga yang melintas di Desa Handel Palingit Kecamatan Pulau Petak dan menyerahkan bantuan sembako kepada warga di rumah singgah.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Kapuas Elvina, S.Kep, Ns, MM, menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota PPNI dalam terlaksananya Bakti Sosial menyampaikan berkah di bulan suci ramadhan 1444 Hijriah dari pengurus Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesian(DPD PPNI) Kabupaten Kapuas bersama anggota membagikan takjil kepada masyarakat jelang berbuka puasa saat melintas di Jalan Pemuda Trans Kalimantan tepatnya Desa Handel Palingit Kecamatan Pulau Petak.

PPNI ingin berbagi berkah walaupun dengan membagikan takjil atau menyerahkan bantuan sembako Tetapi kehadiran kami bukan hanya di layanan kesehatan. Namun dapat pula berupa kegiatan keagamaan dan sosial, apalagi saat ini di bulan yang penuh berkah kami ingin berbagi dengan saudara-saudara kami yang menjalani ibadah puasa semoga ibadah puasanya berjalan dengan lancar.

Disampaikan Elvina begitu beliau disapa,sebelum berbagi takjil pihaknya menyerahkan bantuan sembako berupa beras 20 kilogram,minyak goreng 8 liter dan mie instan 2 dus,nasi kotak dan takjil kepada warga untuk berbuka puasa yang mendiami rumah singgah di Jalan Maluwen Kecamatan Basarang milik Dinas Sosial Kabupaten Kapuas.

PPNI Kab. Kapuas Bakti Sosial Berbagi

“Hari ini kami pengurus DPD PPNI Kapuas dan anggota telah berbagi berkah 900 takjil bagi pengendara yang melintas di Jalan Pemuda Desa Handel Palingit, dan Kegiatan PPNI juga mendapat dukungan dari Lembaga Rabithah NU Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

Elvina berharap dengan terlaksananya kegiatan ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Kapuas khususnya, dan peran PPNI selalu menjadi bagian dari insan profesi kesehatan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara tanpa membedakan status agama, ras, suku dan golongan.

“Demi menciptakan harmonis, menjaga kebersamaan dan kekompakan serta menjalin hubungan yang solid antar anggota PPNI Kabupaten Kapuas, setelah kegiatan bakti sosial kami juga melaksanakan buka puasa bersama pengurus dan anggota, semoga apa yang kami perbuat bisa membantu dan bermanfaat bagi Masyarakat Kapuas yang membutuhkan”, pungkasnya mengakhiri paparan. (PromkesRSUDKps/Popo Subroto, SKM, M.I.Kom)