Upacara Bendera Disertai Penyerahan Buku Panduan Pelayanan Gizi

KUALA KAPUAS – RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas pada hari Senin, tanggal 19 Desember 2022 melaksanakan kegiatan Upacara Bendera yang dihadiri oleh seluruh karyawan / karyawati, bertempat di Lapangan Parkir depan Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas yang beralamat di Jalan Tambun Bungai No. 16 Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah.

Kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan rutin setiap hari Senin ini dipimpin langsung oleh Pembina Upacara yaitu Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas dr. Agus Waluyo, MM, didampingi Kepala Bagian, Kepala Bidang, Kasubbag, beserta seluruh karyawan / karyawati, baik itu ASN maupun tenaga kontrak turut hadir melengkapi barisan upacara.

Pada kesempatan ini, direktur RSUD Kapuas memberikan amanat terkait persiapan pelaksanaan survey akreditasi rumah sakit yang semakin dekat, selain itu terkait komunikasi pelayanan kesehatan kepada pasien hendaklah selalu diperhatikan oleh seluruh karyawan/karyawati karena merupakan citra pelayanan yang wajib dijaga oleh seluruh pihak, sesuai dengan moto RSUD Kapuas Bajenta dan Pamasi.

Adapun tim petugas upacara bendera yang mendapatkan jadwal yaitu dari karyawan/karyawati dari Instalasi Gizi. Bertepatan dengan kegiatan ini, Kepala Ruang Instalasi Gizi, Wiwik Suharti, S.Si.T, M.Kes, RD menyerahkan secara simbolis berupa buku karangan beliau yaitu Buku Panduan Pelayanan Gizi di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas dan diterima langsung oleh Direktur. Ibu wiwik biasa disapa dalam bukunya menjelaskan bahwa buku panduan pelayanan gizi ini semoga bermanfaat untuk pelayanan di RSUD Kapuas.

“Buku dapat berguna sebagai acuan dalam memberikan pelayanan gizi di rumh sakit, upaya untuk membantu memepercepat proses penyembuhan pasien, memperpendek hari rawat inap, serta agar pelayanan asuhan gizi dapat berjalan dengan baik dan lancar. Disamping itu buku ini kiranya dapat membuka wawasan para ahli gizi dan pemerhati masalah gizi dalam memahami pelayanan gizi di rumah sakit,” akhir kata beliau.

(Penulis berita: PromkesRSUDKps/Popo Subroto, SKM, M.I.Kom).