Direktur RSUD Kapuas & Rombongan Kunjungi Pasar Ramadhan Kapuas Mendukung Pertumbuhan UMKM di Kab. Kapuas

KUALA KAPUAS – Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas dr. Agus Waluyo, MM didampingi istri Ibu Puji Agus Waluyo, bersama para pegawai RSUD Kapuas dan Ibu-ibu Darma Wanita Kesehatan RSUD Kapuas beramai-ramai mengunjungi Pasar Ramadan yang berlokasi di Jalan Maluku, kawasan Stadion Panunjung Panurung Kota Kuala Kapuas, Minggu (24/4/2022).

Kegiatan ini sesuai dengan himbauan Bupati Kapuas kepada seluruh Kepala SOPD untuk bisa mengajak pegawai di lingkungan dinas atau Badan yang dipimpinnya, untuk bisa berpartisipasi melakukan belanja di pasar Ramadhan sebagai upaya untuk menyemangati, mendorong dan menumbuh kembangkan Usaha Kecil Menengah masyarakat Kapuas.

Direktur RSUD Kapuas dr. Agus usai berkunjung dan membeli beraneka jenis takjil dari para pedagang, menuturkan bahwa hal ini sebagai salah satu bentuk dukungan yang positif terhadap para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di pasar ramadan tersebut.

“Saya beserta rombongan karyawan karyawati RSUD Kapuas dan ibu-ibu DWP Kesehatan RSUD Kapuas menyambangi stand-stand UMKM semuanya, membeli takjil-takjil, dan di Pasar Ramadhan ini terdapat banyak pilihan variasi takjil atau makanan-makanan dan minuman yang dijual para pedagang, sehingga dapat menjadi pilihan makanan berbuka puasa bagi masyarakat di Kab. Kapuas,” ujarnya.

Karyawan RSUD Kapuas juga membuka stand pelayanan kesehatan di pasar ramadhan dengan bertugas memberikan layanan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Kabupaten Kapuas yang belum melakukan vaksinasi baik pertama, kedua, maupun booster.

“Selain itu bagi pengunjung pasar ramadhan yang bersedia bernyanyi dan berjoget untuk memeriahkan dan menghibur pengunjung juga diberikan hadiah berupa doorprize menarik. Selanjutnya DWP Kesehatan RSUD Kapuas membagi-bagikan makanan takjil dan minuman gratis di seputaran jalan pasar ramadhan bagi warga yang melintas,” pungkasnya. (PromkesRSUDKps)