RSUD Kapuas Tambah Dokter Spesialis Penyakit Dalam Baru

KUALA KAPUAS – Sejak awal Januari 2022, RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas Kalimantan Tengah kembali mendapatkan tambahan kembali Tenaga Kesehatan Dokter Spesialis Penyakit Dalam yaitu dr. I D A Swasty Rahadiyani, Sp.PD yang bertugas di UPF Penyakit Dalam.

Dengan tambahan tenaga medis ini, maka UPF Penyakit Dalam RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas memiliki dua orang Dokter Spesialis Penyakit Dalam bersama dr. Daya Daryadijaya, Sp.PD yang sudah lama bertugas di RSUD Kapuas. Berdasarkan antusiasnya masyarakat akan layanan kesehatan penyakit dalam, maka RSUD Kapuas dapat menyediakan layanan setiap harinya di UPF Penyakit Dalam terutama layanan Rawat Jalan / Poliklinik Penyakit Dalam.

dr. I D A Swasty Rahadiyani, Sp.PD merupakan dokter spesialis penyakit dalam, alumni dari Universitas Gadjah Mada setelah berhasil menyelesaikan Program Pendidikan Dokter Spesialis Penyakit Dalam pada tanggal 21 Oktober 2021.

Menurut Kabid. Pelayanan Medik, dr. Jum’atil Fajar, MHlthSc, dengan bertambahnya SDM Tenaga Kesehatan Ahli ini, pelayanan penyakit dalam di RSUD Kapuas akan semakin maju, karena saat ini RSUD Kapuas juga menyediakan layanan unggulan Hemodialisa untuk pasien indikasi layanan cuci darah.

“Semoga layanan spesialis penyakit dalam semakin maju bagi RSUD Kapuas dan bermanfaat bagi kesehatan masyarakat Kabupaten Kapuas,” pungkasnya. (PromkesRSUDKps)